Mengikuti Microsoft, Apple Pecat 200 Karyawan Beats

By on August 2, 2014
3. Mengikuti Microsoft, Apple Pecat 200 Karyawan Beats 1

Setelah beberapa saat yang lalu terjadi kehebohan karena Microsoft akan memecat sekitar 18 ribu pegawainya yang sebagian besar adalah pegawai Nokia, perusahaan yang dibelinya, maka  kini Apple mengikuti jejak tersebut. Dikabarkan bahwa Apple akan pecat 200 karyawan Beats, sebuah perusahaan musik yang dibeli dengan harga sangat fantastis. Apple yang membeli Beats beberapa bulan yang lalu akhirnya memutuskan untuk merampingkan perusahaan tersebut.

Dikabarkan bahwa pemecatan 200 karyawan Beats akan segera dilakukan setelah proses akusisi atau pembelian selesai dilakukan. Hal ini dibocorkan oleh salah seorang sumber terpercaya kepada Bloomberg. Memang sampai saat ini proses akusisi Apple terhadap perusahaan musik Beats masih berjalan walau sebenarnya harga sudah disepakati keduanya. Seperti diketahui Apple rela merogoh kocek sebesar 3 milliar dolar AS hanya untuk membeli perusahaan milik penyanyi HipHop legendari America Dre.

Pembelian Apple terhadap Beats ini merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah Apple. Perusahaan yang didirikan Jobs Steve ini tidak pernah mengeluarkan uang lebih dari 1,5 miliar dolar hanya untuk membeli perusahaan lain. Namun dengan pembelian ini maka Apple akan mendapatkan teknologi terkini dalam kualitas musik dan suara speaker yang akan dibenamkan dalam perangkat-perangkat buatan Apple selanjutnya karena Dr Dre terkenal mampu menghasilkan suara yang sangat jernih dengan teknologi headphone dan speaker yang dikembangkannya.

Pembelian Beats oleh Apple yang berbuntut pemecatan 200 karyawan Beats ini terdiri dari 2,6 miliar dolar AS berbentuk uang tunai dan 400 juta sisanya berbentuk saham untuk pengembangan perusahaan ini. Beats adalah perusahaan musik yang tidak saja memiliki layanan musik online dengan kualitas suara terbaik, namun juga memproduksi headphones dan speaker yang mampu memproduksi suara tanpa distorsi.

Pemecatan 200 karyawan Beats yang akan dilakukan Apple setelah proses pembelian selesai akan dilakukan pada divisi-divisi yang dinilai tumpang tindih dengan divisi pada Apple yaitu divisi sumber daya manusia, keuangan, dan beberapa divisi lain.  Rencananya, proses pembelian Beats akan selesai pada akhir tahun 2014 ini namun sampai saat ini belum ada gambaran akan selesai. Proses pembelian akan selesai setelah kedua perusahaan ini mendapat persetujuan dari regulator di Amerika.

Beats didirikan enam tahun yang lalu, tepatnya tahun 2008 oleh penyanyi Dr Dre dan Jimmy Lovine di kota Santa Monica, California. Ciri khas mereka adalah logo huruf “b” kecil pada setiap produk yang mereka produksi seperti speaker dan headphone. Ciri khas mereka yang lain adalah suara berdentum (bass) yang sangat kuat namun dengan kejernihan yang luar biasa. Mereka juga mempunyai layanan Beats Music yang diluncurkan tahun 2014 ini. Apple rupanya tertarik dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh Beats agar bisa diaplikasikan di perangkat Apple masa depan.

microsoft, apple, apple pecat karyawan, karyawan apple, beats

BACA JUGA:

YouTube Akan Lapor kepada Anda Jika Internet Lelet

Konsumen Tidak Suka Smartphone Yang Mini

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *