Mengembalikan iOS 9 ke iOS 8.4.1

By on September 25, 2015
2.Mengembalikan iOS 9 ke iOS 8.4.11

Apple memang telah merilis sistem operasi terbaru mereka iOS 9. Setelah beberapa hari berlalu, rupanya pengguna masih merasakan berbagai masalah khususnya lags dan bugs. Bagaimana dengan Anda? apakah Anda merasakan masalah yang sama? Jika sering terjadi bugs dan lugs, maka solusinya adalah dengan melakukan downgrade.

Dengan melakukan proses downgrade, Anda bisa mengembalikan sistem operasi iOS 9 menjadi iOS 8.4.1. Lalu, bagaimana melakukan proses ini agar tidak terjadi gangguan yang mengakibatkan kerusakan fatal?

Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah memiliki firmware dari iOS lama Anda. Jangan lupa pula untuk membackup data penting dalam perangkat Anda agar lebih aman saat melakukan proses pergantian.

Kedua, setelah memiliki firmware iOS 8.4.1 simpan file ini di komputer Anda, silakan masuk ke pengaturan perangkat untuk mematikan fitur Find My iPhone. Ketiga, setelah proses mematikan fitur sudah dilakukan, matikan perangkat tersebut dengan menahan tombol power.

Keempat, Anda harus masuk ke iTunes melalui file firmware iOS 8.4.1 yang sudah Anda simpan di komputer tadi. Selanjutnya, sambungkan perangkat Anda ke komputer. Jika sudah terhubung, langsung tekan tombol Home dan Power bersamaan.

Lakukan penekanan ini selama 10 detik saja. Setelah 10 detik tekan tombol Home saja. Tanda jika proses ini berhasil adalah dengan terlihatnya pemberitahuan proses selanjutnya. Tanda lain jika proses sudah berhasil dilakukan dengan benar adalah iTunes akan mendeteksi perangkat milik Anda.

Ada kalanya, iTunes tidak mendeteksi perangkat Anda. Itu artinya, ada kesalahan saat melakukan proses awal. Jangan khawatir, cobalah sekali lagi mulai dari awal hingga iTunes berhasil mendeteksi perangkat Anda.

Jika sudah berhasil dideteksi oleh iTunes silakan masuk ke aplikasi ini. Pilih perangkat sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan dan ikuti layar berikutnya. Kelima, cari tombol restore dan tekan bersamaan dengan tombol shift yang ada pada keyboard Windows.

Jika Anda menggunakan Mac, maka tekan tombol restore dan tombol option pada keyboard Mac. Sekali lagi, Anda harus melihat tanda berhasil tidaknya proses ini. Jika proses ini berhasil, maka akan muncul kota pencarian.

Gunakan kotak pencarian ini untuk mencari tempat file iOS 8.4.1 firmware yang sudah Anda simpan di komputer. Pastikan semua pilihan sudah sesuai dengan lengkap, kemudian akan terlihat layar setup pada perangkat Anda.

Pada proses ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah tertera hingga proses pergantian dari iOS 9 menjadi iOS 8.4.1 selesai dan sempurna. Tentu saja, tanda bahwa proses pergantian ini berhasil adalah Anda tetap bisa menggunakan perangkat Anda seperti biasa dengan iOS yang lama atau iOS 8.4.1.

Jika tidak berjalan sesuai dengan petunjuk atau prosesnya gagal, Anda bisa mencoba mengulang kembali prosesnya dari awal. Pastikan semua benar maka proses pergantian dari iOS 9 ke iOS 8.4.1 tidak akan menjadi masalah.

iOS 9

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *