Memaksimalkan Ponsel Apple Anda

By on November 5, 2013
4. Memaksimalkan Ponsel Apel Anda 1

Jika Anda ditawari untuk memilih satu dari sekian banyak ponsel smartphone yang ada dipasaran, bisa dipastikan Anda akan memilih iPhone 5S. alasannya mudah saja karena selain terkenal dan mahal iPhone juga mempunyai teknologi  yang mumpuni didalam industri gadget dunia. Ponsel dengan lambang buah Apel dengan bekas gigitan ini memang sangat mendunia dan banyak dibeli oleh masyarakat namun jarang ada yang bisa memaksimalkan ponsel apel ini sehingga semua fitur dan kemampuan ponsel hebat ini bisa dipergunakan.

Alasan kenapa hanya sedikit orang yang mampu memaksimalkan kinerja iPhone adalah karena fitur-fitur yang ada di iPhone tidak semuanya terlihat atau mudah digunakan. iPhone 5S yang dijejali dengan iOS 7 ini sangat berbeda dengan pendahulunya yang masih sangat sederhana. Ada banyak fitur dan kemampuan yang bisa digali dari iOS 7 ini dan salah satunya adalah fitur photografi.

Seperti diketahui, iPhone 5S mempunyai kamera yang sangat bagus berkekuatan 8 megapixel.  Fitur yang bisa Anda pergunakan disini adalah mentransfer foto-foto dengan cara men-tap gambar tersebut secara massal dan berbagi melalui iCloud Photo Sharing. Dan untuk meluncurkan menu kamera secara cepat, tap saja ikon kamera kecil di bawah kanan layar kunci dan tombol volume langsung otomatis menjadi tombol shutter. Bahkan Anda bisa melakukan capture foto dengan mode Panorama yang sangat mudah yaitu dengan tap arah panah dan Anda bisa langsung menangkap gambar dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

 

Hal kedua untuk memaksimalkan ponsel Apple Anda adalah swipe gesture, yaitu menghapus pesan, email, dan hal lain dengan hanya menggesek dari arah kanan ke kiri. Sedangkan gesekan dari kiri ke kanan akan membawa Anda ke inbox email. Gesekan ke bawah akan membawa Anda ke layar home screen dan mengakses fitur-fitur lain dengan cepat.

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan adalah maps. Seperti layaknya smartphone lain, iPhone 5S dibekali dengan fitur map namun dengan iPhone 5S Anda bisa menikmati Quick Route yaitu mendapatkan arah turn-by-turn ke tempat yang Anda pilih. Untuk pandangan lebih jelas peta maka ada fitur peta 3D yang bisa dipergunakan dengan 2 jari saja. Dengan begitu Anda akan beralih ke mode flyover dan mendapati tempat tujuan Anda sengan sangat cepat dan efektif.

Fitur yang bisa memaksimalkan ponsel Apple Anda yang lain adalah Siri dan Emoticon. Siri di iPhone 5S bisa dirubah menjadi mode suara cukup dengan pergi ke seting >General > Siri > ubah ke Raise to Speak. Dengan begitu Anda tidak perlu menyentuh layar iPhone Anda karena Anda bisa langsung berbicara memberikan perintah kepada ponsel Anda. Fitur emoticon sudah tidak asing lagi karena hampir semua smartphone punya, namun pada iPhone ada keyboard Emoji yang bisa diaktifkan dari menu setting.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *