Mari Intip secara Intim Penerus iPhone 6

By on March 7, 2015
3. Mari Intip secara Intim Penerus iPhone 6 1

iPhone 6 yang diluncurkan tahun lalu dapat dikatakan sebagai salah satu produk paling sukses, setelah Apple ditinggal oleh sang visioner, Steve Jobs. Tahun ini, beredar rumor bahwa Apple akan segera meluncurkan produk terbaru mereka sebagai penerus iPhone 6.

Rumor ini beredar karena selama ini, Apple rutin meluncurkan produk baru tiap tahunnya. Bila pola ini diterapkan pada tahun ini, akan ada produk baru yang lebih baik dari iPhone 6. Bukan hanya rumor peluncuran iPhone terbaru ini saja yang beredar. Banyak pula kabar yang menggambarkan spesifikasi yang akan ada pada iPhone seri terbaru ini.

Seperti tertulis pada GSM Arena, ada beberapa rumor spesifikasi iPhone terbaru yang sudah beredar. Yang pertama adalah ukuran RAM. Menurut informasi dari pihak dalam perusahaan Apple, iPhone terbaru ini akan menggunakan RAM sebesar 2 GB. Artinya, ponsel pintar ini dapat dikategorikan sebagai gadget kelas high-end.

Bila besar RAM ini benar-benar diterapkan pada iPhone terbaru, maka hal ini akan menjadi peningkatan signifikan dari produk sebelumnya.Perlu dketahui, iPhone 6 dan 6 Plus hanya mempunyai RAM sebesar 1 GB.  Besar RAM ini tidak berubah sejak iPhone 5 yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Bahkan, tradisi RAM sebesar 1 GB ini juga sudah berlangsung sejak iPad 3 yang diluncurkan sebelum iPhone 5.

Kabar mengenai peningkatan ukuran RAM pada penerus iPhone 6 ini dirasa yang paling masuk akal. Hal ini dikarenakan beberapa produk terbaru Apple sudah menggunakan RAM sebesar 2 GB. Salah satunya adalah iPad Air 2 yang juga menggunakan RAM 2 GB.

Bila iPhone terbaru menggunakan RAM 2 GB, artinya kinerja produk ini akan semakin meningkat. Produk iPhone terbaru dari Apple ini akan mampu digunakan untuk kegiatan multitasking dengan lebih lancar. Sayangnya, peningkatan kapasitas RAM ini juga bukannya tanpa masalah. Saat kinerja gadget semakin cepat, maka masalah seperti baterai cepat habis juga menjadi salah satu hal yang harus dihadapi penggunanya.

Selain RAM, iPhone terbaru ini juga dikabarkan akan menggunakan teknologi Apple SIM. Teknologi ini sebenarnya tidak dapat dikatakan terbaru, karena sudah digunakan pada iPad Air 2 yang diluncurkan pada tahun lalu.

Yang paling menarik, teknologi Apple SIM ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menggunakan paket data untuk kebutuhan koneksi internet. Pengguna hanya perlu mengaturnya melalui Settings di gadget dan sudah mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Pengguna juga tidak perlu menggunakan layanan dari operator tertentu.

Melihat dari RAM yang mungkin akan dipasang pada penerus iPhone 6 ini, maka dapat diprediksi komponen lainnya juga akan mengalami peningkatan. Bila hal ini memang terwujud, maka iPhone terbaru ini akan menjadi salah satu produk ponsel pintar terbaik yang beredar tahun ini.

penerus iphone 6, iphone, iphone 6, apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *