Jurus Maut Hilangkan Masalah iPhone Lambat

By on February 10, 2016
2. Jurus Maut Hilangkan Masalah iPhone Lambat 1

Smartphone terbaru saat ini, apalagi smartphone kelas premium, tentu memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, yang dapat memberikan peforma sangat memuaskan. Kecepatan mengolah data yang lebih cepat hingga tampilan di layar yang jauh lebih jelas menjadi keunggulannya. Akan tetapi, meskipun dilengkapi dengan spesifikasi kelas “dewa”, ada saat dimana ponsel-ponsel pintar ini berjalan lambat. Hal ini sering terjadi, bila penggunanya membuka dan menggunakan aplikasi dalam jumlah banyak.

Masalah diatas tidak hanya terjadi pada Android, tetapi iPhone lambat juga sering menjadi masalah yang dihadapi pengguna iPhone. IPhone memang dikenal mempunyai spesifikasi tinggi, tetapi tetap saja, bila masalah diatas muncul, ponsel besutan Apple ini akan berjalan lambat.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu membersihkan iPhone Anda serta membebaskan RAM yang digunakan. Ada berbagai cara untuk membebaskan RAM yang digunakan aplikasi-aplikasi di iPhone Anda. Salah satunya adalah dengan mematikan atau menon-aktifkan aplikasi-aplikasi tersebut.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada berbagai aplikasi yang memang berfungsi untuk kebutuhan ini yang dapat Anda unduh secara gratis.

Beberapa aplikasi yang tersedia di AppStore yang dapat Anda gunakan antara lain, Checker, System Status, iFullStat dan masih banyak lagi. Pilih aplikasi yang cocok dengan kebutuhan Anda dan Anda sudah mempunyai solusi untuk masalah iPhone lambat yang Anda alami.

Cara lainnya adalah dengan memulai ulang atau restart. Menurut kabar yang dilansir BGR pada Minggu, 7 Februari 2016, cara ini merupakan cara yang paling mudah yang dapat Anda gunakan untuk membebaskan RAM iPhone Anda. Dan, bila Anda menggunakan iPhone dalam waktu cukup lama, Anda pasti sudah tahu mengenai cara ini.

Tetapi, terdapat satu lagi cara mudah dan bahkan lebih cepat dibandingkan cara-cara yang disebutkan diatas. Cara ini adalah dengan menggunakan tombol power pada iPhone Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah menekan dan tahan tombol power iPhone Anda, seperti saat Anda ingin mematikan iPhone Anda. Pada saat Anda melakukan hal ini, akan muncul tulisan “Slide to Power Off”. Dengan menggeser pada layar iPhone, maka iPhone Anda akan dimatikan.

Tetapi, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol Home. Tekan tombol Home saat tulisan diatas muncul setelah Anda menekan tombol power dalam waktu tertentu. Setelah Anda menekan tombol Home, maka beberapa detik kemudian, iPhone Anda akan kembali ke halaman Home seperti sedia kala. Dan, pada saat inilah, RAM dari iPhone Anda sudah dibersihkan dan ponsel pintar ini juga akan berjalan dengan normal.

Jadi, bila Anda mengalami masalah iPhone lambat, Anda tidak perlu lagi khawatir. Cara-cara mudah diatas pasti akan dapat menjadi solusinya.

iPhone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *