Jika Anda Membeli iPhone Bekas, Lakukan Hal Dibawah Ini

By on July 18, 2015
2. Jika Anda Membeli iPhone Bekas, Lakukan Hal Dibawah Ini 1

Daya  tarik smartphone iPhone memang terlalu kuat untuk dilawan. Tak hera walaupun perangkat ini dijual dengan harga selangit, banyak orang yang rela antri untuk mendapatkanya. Data tarik utama iPhone adalah teknologi yang dibawanya, performa yang terbaik dan dibungkus dengan desain stylish dan casing terbuat dari material kelas atas. Tak hanya itu, iPhone sudah menjadi seperti barang yang menunjukkan status dan kelas seseorang. iPhone juga sangat menarik karena perangkat ini tampil dengan menawan.

Seseorang yang pernah mencoba menggunakan iPhone dengan cara meminjam pasti akan langsung suka dan berpikiran untuk segera memiliki satu iPhone untuk dipakai sendiri. Namun harga yang selangit menjadi hambatan bagi mereka untuk membeli sebuah perangkat iPhone, terutama yang berkantong menengah dan pas-pasan. Namun hal ini bisa diakali dengan cara membeli iPhone bekas pakai atau iPhone second hand.

Membeli iPhone bekas bisa menjadi solusi tepat bagi yang duitnya mepet. Anda tak perlu khawatir jika iPhone seken ini nantinya akan ketinggalan jaman karena Apple selalu mengupgrade OS iPhone setiap tahun. Jadi satu-satunya kekhawatiran Anda adalah jika iPhone Anda hilang atau rusak karena terjatuh. Namun ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan saat membeli iphone bekas pakai agar iPhone tersebut bisa Anda pergunakan dengan baik dan Anda tak dituduh mencuri karena membeli barang curian.

Pertama Cek IMEI

Untuk memastikan jika iPhone bekas tersebut bukan curian, cocokan IMEI pada body dan juga pada softwarenya. Jika IMEI cocok berarti iPhone tersebut bukan curian. Selain itu jika IMEI berbeda maka kemungkinan sudah pernah ganti body/casing dan mungkin juga pernah masuk kedalam air sehingga harus diganti. Apapun alasanya, jika IMEI tidak cocok sebaiknya tidak Anda beli agar tidak menyusahkan di kemudian hari.

Kedua cek Activation Lock

Jika Anda membeli iPhone bekas, pastikan Anda melihat activation lock telah dimatikan yang artinya Anda bisa mengaktifkan lagi dengan akun dan nomer milik Anda. Jika masih aktif berarti perangkat tersebut masih terkoneksi dengan Apple ID orang yang punya iPhone tersebut sebelumnya dan akibatnya Anda tak akan bisa memasukkan ID Anda tanpa tahu ID dan password pemilik lama. Oleh sebab itu jika Anda hendak menjual iPhone Anda, pastikan activation lock dalam keadaan mati.

Jika activation lock masih dalam keadaan aktif maka hanya ada dua kemungkinan, sang pemilik lama lupa mematikan Activation Lock atau iPhone tersebut barang curian. Oleh sebab itu hindari membeli iPhone bekas dengan Activation Lock yang masih menyala. Namun jika Anda punya uang yang cukup, sebaiknya Anda membeli saja iPhone baru, selain tampilan masih prima, bisa dipastikan fitur yang dibawa sudah  yang paling up to date.

iPhone Bekas

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *