iPhone 4 dan iPad 1 Tak Bisa Nikmati iOS 8

By on June 5, 2014
3.iPhone 4 dan iPad 1 Tak Bisa Nikmati iOS 8.3

Apple, pabrikan smartphone ternama baru – baru ini secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu sistem operasi iOS 8. Walaupun banyak pihak yang senang dengan peluncuran sistem operasi generasi terbaru ini, ternyata ada beberapa pihak yang justru kecewa.

Peluncurkan sistem operasi mobile terbaru dari Apple yakni iOS 8 justru memberikan kabar yang kurang menyenangkan bagi para pengguna tablet iPad 1 dan iPhone 4. Pasalnya, kedua perangkat ini tidak kompatibel dengan sistem operasi terbaru ini.

Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan spesifikasi teknis sehingga kedua perangkat ini tidak dapat menikmati sistem operasi iOS terbaru dan harus puas menggunakan sistem operasi iOS versi 7 saja. Dalam ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) 2014 yang diselenggarakan pada hari Senin(2/6), pihak Apple telah menjelaskan bahwa iOs 8 dapat dipasang pada perangkat – perangkat iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPad 4 dengan retina display, iPad 3, iPad 2, iPod Touch, iPad Mini dengan retina display, dan juga iPad Mini.

Bila sistem iperasi iOS versi 7 menawarkan perubahan yang signifikan dari segi desain, maka pada sistem operasi terbarunya kali ini Apple menawarkan sejumlah fitur baru yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna perangkat iPad dan iPhone, kecuali iPhone 4 dan iPad 1.

Dengan sistem operasi baru ini, pengguna saat ini sudah dapat melakukan interaksi pada pemberitahuan pesan yang muncul tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Jadi jika ada pesan teks yang masuk, maka pesan tersebut dapat langsung dibaca dan dibalas dengan cara menarik notifikasi tersebut ke bawah.

Pihak Apple juga telah memperbaharui fitur keyboard pada iOS 8 dengan fitur yang bernama QuicType. Sebenarnya, fitur ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi keyboard Swiftkey yang populer pada platform lain yaitu pada Android dan Windows Phone.

Hal lain yang tidak kalah menarik pencarian berbasis teks melalui spotlight pada iOS 8 akan menampilkan hal – hal yang terkait mulai dari saran aplikasi yang dimiliki oleh pengguna, halaman web, artikel dari Wikipedia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi iMessage pada iOS 8 juga ikut diperbaharui oleh pihak Apple guna mendapatkan fitur yang biasanya hanya ditawarkan aplikasi pesan instan seperi pada WhatsApp. Salah satu fitur tersebut adalah Group Messaging yang saat ini dapat diberi judul seperti pada grup yang dibuat di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Fitur – fitur di atas, tentu hanya sebagian dari fitur baru yang ditawarkan oleh iOS 8. Kehadiran sejumlah fitur baru tersebut tentu memang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna dalam mengoperasikan smartphone sekaligus memberikan pengalaman baru dalam  berkomunikasi  baik dengan pesan instan maupun email. Sayangnya, iPhone 4 dan iPad 1 belum beruntung untuk menikmati sistem operasi terbaru ini.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2014/06/03/1718004/iOS.8.Tak.Akan.Sambangi.iPhone.4 

iphone 4, ipad, ios 8, harga ipad, iphone

BACA JUGA:

Hanya Butuh 5 Detik untuk Bobol iPhone

Mengintip Sejauh Mana Kepintaran Keyboard iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *