iOS 8 Patut Anda Jajal

By on June 4, 2014
1. iOS 8 Patut Kamu Jajal 1

Ada banyak alasan kenapa iOS 8 patut Anda jajal. Salah satunya tentu saja karena sistem operasi ini adalah buatan Apple yang notabene produsen gadget premium nomor satu di dunia. Baru-baru ini sistem operasi terbaru besutan Apple ini telah diperkenalkan pada ajang WWDC 2014. Ada banyak hal menarik yang dipamerkan dari OS ini yang dipastikan akan membuat banyak orang tergoda untuk membeli produk besutan Apple. Secara umum ada sekitar delapan hal menarik yang Anda bisa temukan di iOS 8 ini.

Hal menarik pertama yang mesti Anda ketahui adalah membalas pesan langsung dari fitur notif di iOS 8. iOS 8 dibekali dengan notifikasi interaktif yang memungkinkan pengguna iPad dan iPhone untuk langsung berbalas pesan hanya lewat notifikasi yang muncul. Tidak hanya itu, fitur notifikasi interaktif ini juga membuat user bisa me-“like” status atau gambar di FB dan bahkan menawar suatu barang di eBay tanpa harus membuka aplikasi yang bersangkutan. Hal ini membuat praktis aktivitas Anda dan menghemat waktu juga.

Kedua, fitur search Spotlight yang telah dikembangkan membuat Anda tidak saja mencari aplikasi dan data didalam perangkat Anda,  namun sekarang juga bisa dipergunakan untuk mencari film, lagu, dan juga aplikasi yang tidak ada dalam perangkat namun sudah tersedia di app store. Selain itu Spotlight juga sudah bisa mencari data dari internet seperti wikipedia dan Maps.

Hal ketiga yang membuat iOS 8 patut Anda jajal adalah fitur QuickType pada keyboard. Ketika Anda mengetik sesuatu, keyboard dengan otomatis memberikan pilihan kata yang sesuai dengan konteks aplikasi dan percakapan yang sedang Anda lakukan. Yang lebih menarik, Apple memberikan akses kepada aplikasi keyboard dari pihak ketiga untuk dijalankan di iOS 8.

Hal keempat, Apple telah menambahkan beberapa hal pada fitur messagesnya yaitu pesan audio dan video yang bisa langsung di-attach dengan sekali tekan tombol, membagikan lokasi dengan teman, membuat group message, dan bahkan ada fitur self destruct, yaitu pesan hilang sendiri beberapa saat setelah dibaca.

Kelima, fitur baru bernama Healthkit telah ditambahkan pada iOS 8 dan berguna untuk memonitor kesehatan pengguna. Fitur ini cocok jika digabungkan dengan gadget Nike+ ataupun gadget kesehatan yang lain.

Fitur keenam yang membuat iOS 8 patut Anda jajal adalah fitur family sharing dimana semua setiap user bisa saling terhubung dan berbagai foto, lokasi, jadwal dan bahkan akun kartu kredit untuk pembelian in App Purchase oleh sang anak atau istri.

Fitur ketujuh adalah fitur iCloud yang menyediakan space hingga 5GB untuk menyimpan semua foto-foto dan kemudian bisa disinkronkan dengan berbagai perangkat.

Fitur terakhir yang membuat iOS 8 istimewa adalah fitur Siri yang kini bisa dipanggil hanya dengan suara. Anda cukup berkata “Hey, Siri” dan asisten pribadi tersebut akan langsung muncul dan Anda bisa memberikan beberapa perintah untuk dijalankan.

ios 8, iphone, gadget, apple, harga iphone

BACA JUGA:

Mengintip Sejauh Mana Kepintaran Keyboard iOS 8

iPhone 4 dan iPad 1 Tak Bisa Nikmati iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *