iOS 8.2, iOS 8.3, iOS 8.4, iOS 9, Apple Watch, Mana Yang Muncul Duluan

By on February 14, 2015
3.iOS 8.2, iOS 8.3, iOS 8.4, iOS 9.0, Apple Watch, Mana Yang Muncul Duluan 2

Apple saat ini sedang sangat sibuk, bukan sibuk menjual perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, melainkan sibuk mengembangkan sistem operasi besutanya dan juga sibuk membuat perangkat wearable device. Menurut sumber berita yang bisa dipercaya, saat ini Apple sedang merampungkan iOS 8.2, iOS 8.3, iOS 8.4 dan juga iOS 9 terbarunya.

Yang paling menjadi fokus dari Apple saat ini adalah iOS 8.4 dan juga iOS 9. iOS 8.4 dikembangkan dengan code name Copper, yang juga merupakan sebuah nama tempat untuk bermnain ski yang sangat populer di Colorado. Pengembangan iOS 8.4 saat ini  telah mencapai tahap akhir dan menurut rumor yang telah beredar, dan juga dirilis di 9to5mac, iOS 8.4 akan diluncurkan pada bulan April mendatang, tepatnya adalah setelah Apple meluncurkan Apple Watch, wearable device buatanya yang bisa dipasangkan dengan iPhone 6.

Seperti diketahui, smartwatch buatan Apple ini telah diperkenalkan jauh-jauh hari sebelumnya, yaitu pada bulan September yang lalu, bersamaan dengan peluncurkan iPhone 6 ke pasaran, namun hingga sekarang belum diluncurkan sama sekali, hingga nanti pada bulan April mendatang.

Sementara itu iOS 8.4 yang sedang dikembangkan sekarang akan mempunyai fitur  yang kurang lebih mirip dengan iOS 9 yang akan segera dihadirkan. Yang menarik dari iOS 8.4 adalah ada rumor jika OS ono akan menyediakan berbagai layanan musik yang akan terintegrasi dengan layanan music online yang dimiliki oleh Beats Audio yang kini telah dibeli oleh Apple. Namun Apple tentunya tidak akan melepaskan iTunes. Selain itu berbagai aliran musik baru juga akan menjadi fokus dari layanan Apple yang terbaru.

Namun Apple juga belum memberikan konfirmasi mengenai pengembangan yang sedang mereka kerjakan sekarang, namun yang pasti sebentar lagi iOS 9 akan diluncurkan dan sayangnya, menurut kabar, iOS 9 tidak akan membawa banyak fitur baru karena Apple memfokuskan diri untuk memperbaiki sistem internal iOS 9 daripada mengembangkan fitur-fitur baru.

Perbaikan sistem yang dimaksud adalah perbaikan berbagai bug-bug yang dulu ditemukan di iOS 8 dan yang ditemukan pada iOS 9 saat proses pengembangannya. Apple mengharapkan bahwa iOS 9 akan menjadi OS yang paling tangguh dan juga paling halus kinerjanya dibandingkan iOS versi sebelumnya.

Pengembangan-pengembangan lain yang dilakukan Apple antara laini adalah fitur wireless CarPlay untuk iPhone yang mempergunakan iOS 8.3 dan juga berbagai Emoji baru, update Google Login dan juga pengembangan Apple Pay untuk pasar Tiongkok yang cukup besar. Ada beberapa fitur lagi yang sedang dikembangkan oleh Apple, terutama pada layanan musik yang sebelumnya dimiliki Dr Dre. Jadi Anda sabar saja karena sebentar lagi update iOS ini akan segera di luncurkan dan akan bisa segera update perangkat Anda.

ios 9, apple watch, ios terbaru, iphone terbaru, os terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *