Gamepad Baru untuk iPhone dengan iOS 7

By on October 4, 2013
2.Gamepad Baru Untuk iPhone dengan iOS71

Penggemar game akan semakin dimanjakan dengan hadirnya beberapa fitur baru untuk sistem operasi iOS 7. Hal ini terkait dengan hadirnya alat pengontrol game untuk aplikasi tersebut. Buktinya, para pengembang game sudah mulai memikirkan untuk memasukkan dukungan gamepad. Tren ini juga diikuti oleh beberapa produsen aksesori seperti  Logitech.

Salah satu produsen aksesori game terkenal ini dikabarkan akan merilis produk gamepade terbaru mereka. Gamepad ini nantinya hanya digunakan khusus untuk iPhone dengan sistem operasi iOS 7. Dari segi desain, direncanakan gamepad Logitech tersebut akan mirip dengan Sony Playstation Portable atau PSP. Tentunya, desain ini sangat berbeda dengan desain-desain gamepad sebelumnya.

Bentuk final gamepad Logitech sangat mirip dengan controller game. Hal yang membuatnya berbeda adalah adanya ceruk khusus di bagian tengah. Diperkirakan, ceruk ini dibuat untuk menempatkan iPhone 5 dengan aman saat memainkan game favorit Anda. Dibagian sisi kiri gamepad ini terdapat navigasi D-Pad sedangkan untuk sisi kanan terdapat empat tombol action.

Selain itu, terdapat pula 2 tombol tambahan yang bisa dioperasikan dengan jari telunjuk Anda. Gamepad keluaran Logitech ini juga didesain untuk memudahkan pengguna saat sudah selesai bermain. Ini terlihat dari adanya celah dibelakang gamepad tersebut yang berfungsi untuk menempatkan kamera iPhone. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengeluarkan iPhone tersebut jika sudah selesai bermain.

Memang, sudah banyak sekali aksesoris serupa yang sengaja dibuat untuk pengguna Apple tapi pengendali tersebut masih membutuhkan dukunga spesifik dari tiap game. Teknologi semacam ini menjadi sangat berbeda ketika iOS 7 diluncurkan. Gamepad Logitech didesain khusus dimana aksesoris ini dimasukkan dalam paket pengembangan software iOS 7. Bentuk dan fungsinya juga akan lebih sederhana dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Dengan munculnya perangkat gamepad Logitech sebagai pioner diperkirakan akan ada lebih banyak lagi perangkat sejenis di masa yang akan datang dimana perangkat tersebut sudah sesuai dengan sistem operasi iOS 7. Seperti diberitakan sebelumnya, Apple telah merilis sistem operasi iOS 7 sejak 18 September 2013 yang lalu dengan perubahan besar. Perubahan tersebut meliputi sisi tampilan dan sisi fitur. Hingga saat ini, sistem operasi iOS 7 sudah bisa dipasangkan dengan perangkat iPhone 4, 4S, 5, iPad Mini, dan iPod touch 5.

Anda juga bisa langsung menguduh sistem operasi ini melalui perangkat mobile Anda atau dengan cara menghubungkan perangkat mobile Anda dengan komputer pribadi dengan sistem operasi Mac atau Windows melalui iTunes. Dengan adanya gamepad Logitech maka pengguna iPhone 5 yang juga maniak game bakal sangat terbantu dengan kemudahan desain dan kontrolnya. Anda hanya perlu memasang iPhone pada ceruk khusus seperti yang sudah didesain tersebut kemudian Anda bisa langsung memainkan game favorit kapanpun dan dimanapun Anda berada.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *