Fitur Baru iOS 8 yang Bikin Penasaran

By on December 15, 2013
3. Fitur Baru iOS 8 yang Bikin Penasaran 1

Kabar terbaru datang dari Apple. Apple kabarnya tak lama lagi akan mengupdate iOS versi terbaru. Versi terbaru iOS  terbaru ini diberi nama iOS 8. Rencananya versi iOS terbaru dari Apple ini  akan dirlis tahun depan. Kabar ini dilansir dari Techradar pada hari Jumat, 13 Desember 2013 kemarin.  Tim Cook, CEO Apple, mengatakan bahwa generasi iOS sebelumnya (iOS 7) adalah perubahan dan gebrakan terbesar bagi iPhone. iOS 7 ini menyajikan visual dan fitur-fitur terbaru yang membuat para pengguna iPhone  tertarik untuk tetap setia dengan iPhone. Lantas apa perbedaan antara iOS 7 dan iOS 8? Apakah ada fitur-fitur terbaru pada iOS 8 ini?

Benar sekali. iOS 8 konon akan menyediakan pengaturan aplikasi iOS yang jauh lebih canggih. Tak hanya itu saja, iOS versi terbaru ini juga menyajikan pengaturan dokumen yang lebih baik pastinya dengan dukungan iCloud. Kejutan apa lagi yang dibawa oleh iOS terbaru dari Apple ini? iOS 8 juga akan menyediakan aplikasi notifikasi yang hampir mirip dengan aplikasi notifikasi pada OS X Mavericks. Bedanya, aplikasi notifikasi pada iOS 8 ini jauh lebih menarik dan interaktif. Pasalnya pengguna bisa mendapatkan pesan dan pengguna juga dapat melakukan apa saja tanpa harus menutup aplikasi yang sedang ia jalankan.

Aplikasi notifikasi juga bisa diaktifkan menjadi mode “silence” bila perangkat iOS sedang dalam keadaan terkunci. Para pengguna iOS 8 juga memungkinkan dapat mengaktifkan dua jenis aplikasi sekaligus dengan tampilan fitur bermodus multi screen. Para pengguna iPhone selain akan mendapatkan kualitas dokumen atau teks yang lebih baik, iOS 8 juga akan merilis akun khusus untuk anak-anak dan tamu/ guest. Saat memasuki akun anak-anak atau guest, akun dan data pemilik/ pengguna asli tidak dapat diakses oleh tamu tersebut. Jadi, dijamin aman dari penyadapan ya guys. Sungguh canggih. Anda juga tak perlu cemas jika data-data penting Anda diubah oleh tamu yang mengutak-atik perangkat yang bersistem operasi iOS terbaru ini.

Di dunia teknologi dan gadget, kita semua tahu bahwa Apple dan Samsung tampak sedang bersaing ketat. Mungkin ini adalah suatu upaya yang diambil oleh Apple untuk merebut kembali pasar gadget dunia. Saat ini iOS dari Apple dan Android dari Samsung terlihat sedang‘panas’ di AS. Di Asia sendiri, Samsung kini sudah berhasil menjadi ‘raja’ gadget mengalahkan iPhone dari Apple dan gadget-gadget lainnya. Meskipun begitu, Samsung masih terus mengejar angka penjualan Apple di beberapa negara selain di Asia (negara-negara di Eropa dan AS pada khususnya). Apapun sistem operasi dan perangkat yang diluncurkan, yang terpenting bagi pengguna adalah sisi fungsi dan manfaatnya. Benar begitu?

ios 8

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *