Cara Cerdik Membuat iPhone 4 Anda Serasa iPhone 5

By on December 27, 2013
4 Cara Cerdik Membuat iPhone 4 Anda Serasa iPhone 5 2

Tak diragukan lagi bahwa produk-produk Apple bukan saja memberikan Anda teknologi berkualitas tinggi namun juga prestige dan status alias bisa dibuat gaya-gayaan. Memang jika Anda menenteng produk-produk Apple di area umum seperti iPhone 4, Anda akan langsung dicap orang kaya, banyak cewek yang melirik dan bahkan mengerling kepada Anda. Namun saat ini Apple terus mengupdate produk-produknya dan setelah sekian lama gadget Anda akan kelihatan usang, lambat dan tidak asyik lagi.

 

Jika Anda ingin membuat iPhone 4 Anda serasa iPhone 5 maka Anda bisa melakukannya. Beberapa waktu lalu Apple melansir iOS 7 terbarunya dan fitur yang sangat mengejutkan adalah iOS 7 ini bisa juga diaplikasikan untuk produk-produk Apple sebelumnya seperti iPhone 4 dan iPad 2. Padahal sebelumnya Apple selalu memprioritaskan produk-produk terbaru untuk iOS terbaru juga. Namun jika memang bisa diinstal pada gadget yang lebih tua, kenapa tidak dicoba? Toh telah disebutkan bahwa iOS 7 kompatibel dengan gadget tua.

 

Jika Anda ingin merasakan sensasi iPhone 5 di gadget Anda maka ada cara cerdik membuat iPhone 4 Anda serasa iPhone 5 dengan cara mematikan SFX. Setelah menginstal iOS 7 pada iPhone 4 Anda maka gadget ini akan cenderung lelet oleh sebab itu matikan fitur SFX yaitu fitur efek visual yang tidak begitu penting untuk dipergunakan. Mematikan fitur ini juga bisa membantu Anda menghemat baterai dan juga mempertajam tampilan layar. Anda tinggal masuk ke Setting > General > Accessibility dan centang opsi Increase Contrast untuk menghilangkan efek blur.

 update ios

Selanjutnya Anda juga harus mengatifkan Reduce Motion yang sangat berguna sekali untuk menghentikan paralaks pada HomeScreen serta  menghilangkan efek zooming sehingga daya baterai Anda hemat. Mengatur kontras dan kecerahan layar membantu Anda mendapatkan fungsi maksimal dari iOS 7 pada iPhone 4 Anda dan juga membuat awet baterai Anda. Untuk mengatur kontras dan kecerahan layar maka Anda harus pergi ke Setting>Brightness dan Wallpaper.

 

iOS 7 kaya akan fitur-fitur yang memboroskan baterai Anda sehingga jika Anda ingin membuat iPhone 4 Anda serasa iPhone 5 maka Anda juga harus siap untuk mematikan fitur-fitur yang mengkonsumsi banyak daya seperti auto lock, siri dan GPS. GPS berguna tapi menghabiskan daya sehingga jika memang Anda tidak sangat membutuhkanya lebih baik dimatikan saja dengan masuk ke Setting > Privacy > Location Service dan matikan GPS.

 

Namun jika Anda merasa tidak puas dengan iOS 7 yang Anda install ke iPhone 4 maka Anda masih bisa mengembalikan fitur-fitur tersebut ke posisi normal. Ada banyak aplikasi dari pihak ketiga yang memungkinkan hal tersebut. Oleh sebab itu jangan pernah takut mencoba untuk merasakan iOS 7 di iPhone jadul Anda.’

update ios

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *