Canggih! Cukup Teriakan ‘Marco!’ iPhone  akan Segera Diketemukan

By on July 10, 2014
2b

Apa yang anda lakukan ketika anda mencari Smartphone anda yang mungkin terselip atau salah ditaruh? Pastinya anda akan menelepon ke nomor anda, bukan? kini ada cara yang lebih praktis dan mudah untuk mencari perangkat Smartphone khususnya iPhone yang entah di mana anda menaruhnya. Caranya cukup berteriak memanggil ke perangkat anda. Seketika  perangkat iPhone anda akan memberikan tanda-tanda keberadaannya.  Perangkat iPhone anda akan memberitahu anda lokasinya.

Dilansir dari Antara, perangkat ponsel pintar iPhone dapat melakukan hal yang demikian jika perangkat iPhone dilengkapi dengan sebuah aplikasi khusus yang bernama aplikasi Marco Polo. Aplikasi ini tidak hanya dapat disematkan pada iPhone saja, melainkan juga dapat dipasangkan pada beberapa perangkat yang bersistem operasi iOS lainya seperti iPad dan iPod Touch.

Ketika pengguna sedang mencari perangkat iPhone, iPad, atau iPod Touch-nya, cukup berteriak ‘Marco!’dengan suara lantang, perangkat berplatform iOS akan segera menyahut ‘Polo!’ dengan suara lantang juga. Perangkat tetap akan menjawab ‘Polo!’ meski perangkat dalam keadaan mode slient (mode diam) ataupun sleep mode.

Aplikasi Marco Polo ini dibuat oleh Matt Wiechec , yaitu seorang pengembang sekaligus desainer yang berasal dari Kota Toronto, Amerika Serikat. Matt memang sengaja menciptakan aplikasi ini karena ia sering menjumpai banyak kasus pengguna Smartphone yang sering kehilangan ponselnya karena kebiasaan salah manruhnya. Seringnya ponsel tertinggal di meja kopi, sofa, kamar tidur, kamar mandi, atau dalam kondisi tertutup oleh tumpukan barang. Ternyata cara menemukan ponsel ini dianggap menyenangkan oleh para pengguna ponsel khususnya pengguna yang sering mencari-cari keberadaan ponselnya.

Matt mengatakan bahwa menggunakan aplikasi Marco Polo  ini seperti sedang bermain petak umpet dengan perangkat ponsel. Pengguna berjalan sembari mencari-cari dan berteriak ‘Marco!’ dan ponsel pun akan menjawab ‘Polo!’ dengan keras di ruang lain. Aplikasi Marco Poloini terus aktif secara diam-diam sembari menunggu panggilan ‘Marco!’ jika diperlukan.

Menariknya lagi, Matt tidak hanya menyediakan kata panggilan ‘Marco’ dan ‘Polo’ saja. Matt juga menyediakan 30 jenis kata panggilan lainnya yang tak kalah menarik. Dan lebih canggihnya lagi Matt memperbolehkan pengguna perangkat untuk mengatur frase input sehingga pengguna dapat memilih dengan bebas kata apa yang akan digunakan sebagai panggilan untuk memanggil perangkat yang belum ditemukan.

Dengan adanya aplikasi Marco Polo ini, pengguna perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch tidak akan lagi mengalami kesulitan untuk menemukan perangkat yang hilang di ruangan lain. Cukup memanggil ‘Marco!’, dari ruang lain akan segera terdengar sahutan ‘Polo!’.  Bagi anda pengguna iPhone, iPad, atau iPod Touch yang berminat dengan aplikasi ini, silahkan anda bisa mendapatkannya di App Store. Harga aplikasi ini sangatlah murah, yaitu hanya Rp.12.000 saja.

ios, harga iphone, apple, iphone hilang

BACA JUGA:

Hanya Butuh 5 Detik untuk Bobol iPhone

Menjajal iOS 8 Beta di Gadget Anda

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *