Belanja Online Pengguna iOS

By on December 29, 2013
3.Belanja Online Pengguna iOS1

Jika melihat perkembangan dunia gadget saat ini, Anda mungkin mengamati bahwa ada pertarungan besar antara beberapa sistem operasi untuk ponsel pintar yang ada di dunia. Sistem operasi iOS dan Android boleh dikatakan menjadi pesaing yang sangat kuat dengan basis pengguna yang cukup banyak di seluruh dunia.

Nah, sistem operasi iOS memang hanya digunakan secara eksklusif oleh ponsel pintar dan tablet besutan Apple. Lain halnya dengan sistem operasi Android yang tidak eksklusif digunakan oleh satu merk ponsel pintar saja. Ada banyak merek ponsel pintar di dunia baik merk lokal maupun internasional yang menggunakan platform Android. Dengan demikian, Anda pasti bisa menyimpulkan bahwa pengguna ponsel pintar dengan basis Android mempunyai jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan pengguna ponsel pintar dengan platform iOS.

Anda mungkin akan langsung mengambil kesimpulan bahwa pasti pengguna ponsel pintar yang paling banyak menggunakan ponsel pintar untuk belanja online berasal dari mereka yang memiliki ponsel pintar dengan sistem operasi Android. Anda mungkin beranggapan bahwa hal inilah yang akan terjadi pada momen perayaan Natal yang selain menjadi momen untuk bersukacita dan berkumpul dengan keluarga, juga menjadi momen untuk berbelanja gila-gilaan. Pada momen perayaan Natal, peningkatan ini juga terjadi dengan prose belanja online.

pengguna apple

Pada kenyataannya, riset yang dilakukan oleh IBM analytics justru menunjukkan hasil yang bertolak belakang. Rupanya pengguna ponsel dengan platform iOS justru lebih banyak melakukan belanja secara online menggunakan perangkat iOS-nya dibandingkan dengan pengguna ponsel pintar berbasis Android. Dari riset tersebut, ada angka 93,94 dolar Amerika yang dihabiskan secara rata-rata oleh para pengguna iOS untuk berbelanja secara online sementara pengguna ponsel pintar Android hanya menghabiskan nilai rata-rata 48,10 dolar Amerika untuk belanja online.

Nilai uang tersebut merupakan nilai uang yang dihabiskan untuk melakukan prose perbelanjaan di dunia maya. Hal ini meliputi proses pembelian melalui aplikasi maupun situs e-Commerce yang bisa ditemukan di Amerika Serikat. Memang riset yang menunjukkan bahwa pengguna iOS lebih banyak menghabiskan uang untuk berbelanja online ini hanya dilakukan di wilayah Amerika Serikat yang merupakan markas besar Apple yang memproduksi produk iOS.

Anda mungkin menganggap hal ini wajar mengingat pasti ada lebih banyak orang Amerika yang menggunakan iOS dibandingkan Android. Akan tetapi, jumlah pengguna ponsel pintar berbasis Android di Amerika Serikat juga sudah lebih besar dibandingkan pengguna ponsel pintar dengan basis iOS. Jika pengguna iOS lebih banyak berbelanja online, kira-kira pengguna Android melakukan hal apa dengan ponsel pintarnya?

Riset ini justru menunjukkan bahwa sistem operasi iOS mempunyai potensi lebih untuk tujuan industri dan ada peluang besar bahwa ponsel dengan sistem operasi ini bisa dijadikan sebagai ponsel bisnis. Beberapa pelaku bisnis teknologi mengakui bahwa pengguna ponsel pintar iOS lebih royal dalam membeli aplikasi dibandingkan dengan pengguna Android.

pengguna ios

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *