Apple Siap Produksi 70-80 Juta iPhone 6 Tahun Ini

By on July 28, 2014
3. Apple Siap Produksi 70-80 Juta iPhone 6 Tahun Ini2

Apple diberitakan sedang mempersiapkan produksi ponsel pintar iPhone dengan model baru, yang menurut rumor akan bernama iPhone 6, untuk memasuki pasar pada akhir tahun 2014. Bahkan, Apple pun dilaporkan sudah menyiapkan sekitar 70 hingga 80 juta unit iPhone baru, jumlah yang memang jauh lebih banyak dari produksi iPhone 5c dan iPhone 5s.

Saat ini Apple disinyalir sedang memproduksi iPhone 6, versi terbaru dari smartphone iPhone yang akan dirilis pada akhir 2014. Apple menyiapkan sekitar 70 sampai 80 juta unit smartphone untuk tahun ini.

Kali ini iPhone akan dibagi menjadi dua tipe layar yaitu 4.7 inci dan 5 inci. Hal ini disebabkan karena Apple ingin mengantisipasi stok iPhone yang akan di jual. Tahun lalu, penjualan iPhone 5C dan iPhone 5S terhambat karena hanya diproduksi 50 sampai 60 juta unit. Banyak toko yang kebanjiran order dan kehabisan stok karena membludaknya permintaan, sehingga Apple harus memakan waktu dan memproduksi lagi.

Ukuran layar yang lebih besar juga menjadi perdebatan di kalangan banyak pihak. Sebagian besar berpendapat bahwa Apple tidak perlu memperbesar layar untuk iPhone 6, sedangkan sebagian pihak yang lain menganggap bahwa perubahan ukuran layar tersebut adalah langkah Apple untuk bersaing dengan smartphone – smartphone lain yang memiliki ukuran lebih besar, seperti Samsung Galaxy S5 dan HTC One.

Desain iPhone 6 akan lebih sleek dan elegan dari iPhone 5s. Casenya akan lebih tipis dan sudutnya akan lebih membulat. Layarnya juga dilengkapi dengan sapphire yang ditambah anti gores Gorilla Glass.

Bahan sapphire untuk layar sentuh iPhone 6 memiliki reputasi yang tinggi. Selain tangguh dan tidak mudah pecah, kaca tersebut juga tahan goresan. Hal ini merupakan perubahan yang diinginkan konsumen sebab kaca pecah dan kaca retak memang salah satu penyakit iPhone yang paling sering ditemui terutama seri iPhone 4 dan iPhone 4s. iPhonenya berjalan dengan lancar namun layar kacanya retak sehingga kurang enak dilihat.

Menurut kabar yang beredar Apple akan melakukan pengumuman untuk iPhone 6 pada awal September dan tanggal rilisnya diperkirakan sekitar dua  minggu setelahnya yaitu pertengahan hingga akhir September. Hal ini berdasarkan siklus peluncuran produk Apple yang memang menunggu saatnya liburan dan memanfaatkan momen menjelang akhir tahun, dimana penjualan akan memuncak pada saat Thanksgiving dan Natal.

iPhone memang merupakan produk terlaris dari Apple, dengan meraup penjualan mencapai 35,2 juta unit pada kuartal kedua 2014. Sedangkan penjualan iPad yaitu produk tablet dari Apple mengalami penurunan. Pada kuartal tiga 2014 iPad terjual sebanyak 13,3 juta unit, turun dari kuartal yang sama pada tahun 2013 yaitu sebanyak 14.6 juta unit. Kita tunggu saja gebrakan selanjutnya dari Apple.

apple, iphone 6, iphone terbaru, ios, apple terbaru

BACA JUGA:

Canggih! Cukup Teriakan ‘Marco!’ iPhone  akan Segera Diketemukan

Apple iPhone Akan Diproduksi dengan Layar Besar di Bulan Juli Ini

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *