Apple Membeli Beats Seharga $3,2 Milyar

By on May 25, 2014
2. Apple Membeli Beats Seharga $3,2 Milyar 1

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Apple membeli beats dengan harga yang sangat fantasis yaitu 3,2 milyar dolar Amerika. Jumlah tersebut jauh melebihi rekor pembelian dan belanja Apple yang tidak pernah melebihi satu milyar dolar Amerika. Entah kenapa Apple sangat ngotot untuk membeli beats yang didirikan oleh dua legenda musik hip-hop dunia yaitu Jimm Iovine dan Dr. Dre.

Beats adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung di dalam dunia musik. Sebelum dibeli oleh Apple, Beats merupakan rekanan salah satu vendor ponsel terkenal dunia untuk meningkatkan kualitas musik pada ponsel buatan mereka, namun ternyata perusahaan ponsel tersebut tidak puas karena mereka menilai bahwa tidak ada peningkatan yang signifikan pada kualitas musik seperti yang mereka inginkan, sehingga mereka menjual saham mereka di beats.

Setelah beberapa bulan vacuum, akhirnya tersiar isu Apple membeli Beats. Menurut prediksi ada banyak alasan yang bisa dikemukakan yang melatarbelakangi pembelian Beats oleh Apple tersebut. Salah satunya adalah Apple menginginkan kualitas musik yang sudah dikembangkan oleh Beats. Hal ini sungguh ironis karena dulu Beats didrikan karena kekecewaan pendirinya atas kualitas musik pada perangkat besutan Apple, kini malah Apple yang meminta mereka untuk bergabung,

Selain membeli teknologi yang telah dikembangkan oleh Apple, pembelian Beats oleh Apple juga ditengarai adalah cara cerdas Apple untuk mendapatkan kedua pentolan Beats, Jimmy dan Dre dibawah bendera perusahaan mereka. Seperti diketahui, kedua orang inilah yang membidani lahirnya Beats beberapa tahun yang lalu, hingga sekarang perusahaan mereka menjadi salah satu raksasa musik di dunia yang mempunyai banyak penggemar fanatik. Belum lagi Beats sekarang memiliki layanan musik online.

Layanan musik streaming Beats saat ini diperkirakan telah mempunyai beberapa ratus ribu pelanggan setia yang rela membayar demi kualitas lagu terbaik yang bisa mereka dengarkan. Bagi Apple, layanan musik streaming ini hanyalah bonus dari pembelian yang mereka lakukan karena sebenarnya yang mereka tuju adalah orang-orang hebat  pendiri perusahaan Beats ini. Mereka berdua bukan hanya pendiri perusahaan biasa, namun mereka adalah legenda dalam musik hip-hop yang sangat terkenal.

Informasi yang didapat mengenai isu-isu Apple membeli Beats maka diketahui bahwa rencana akusisi telah berjalan 70%. Kedua perusahaan telah mencapai berbagai kesepakatan-kesepakatan yang penting dalam transaksi dan tinggal 30% hal-hal yang menyangkut jebatan kedua pentolan Beats jika akusisi telah selesai dilakukan. Jika kedua belah pihak telah sepakat dengan pembelian sebesar 3,2 milyar dolar maka Jimmy dan Dre akan menempati posisi senior di Apple. Menurut berita, akusisi ini akan akan selesai akhir pekan ini dan pengumuman pembelian serta pengumuman jabatan Jimmy dan Dre sebagai eksekutif Apple akan diumumkan pada ajang WWDC Juni tahun ini.

apple, ios, beats, harga apple, gadget

BACA JUGA:

Benarkan Touch ID Akan Jadi Fitur Standar Apple?

Ingin Hasil Foto Maksimal, Apple Patenkan Teknologi OIS

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *