Apple Kembali Meluncurkan Layanan Terbaru Secara Online

By on June 7, 2015
3.Apple Kembali Meluncurkan Layanan Terbaru Secara Online2

Apple tak pernah gentar dengan persaingan. Justru vendor ini memiliki strategi khusus untuk memasarkan produk buatannya. Salah satunya adalah dengan membuat aplikasi yang mau tidak mau dibutuhkan oleh perangkat lain besutan vendor pesaing. Namun, tahun ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya. Apple berencana membuat sebuah layanan pemetaan.

Layanan pemetaan tersebut diberi nama Apple Maps. Tujuan dibuatnya Apple Maps adalah untuk mengetahui peta pergerakan produk-produk kompetitor seperti Windows atau Android. Hal ini bukan lagi menjadi rahasia karena informasi resminya sudah diposting di laman Apple Insider. Informasi tersebut berupa lowongan pekerjaan yang dibuka oleh vendor Apple sendiri.

Dalam lowongan tersebut, Apple sedang mencari staf ahli bidang Java Script. Nantinya, orang baru tersebut akan menempati posisi Maps Java Script Engineer. Walaupun masih isu namun diduga kuat bahwa orang pada posisi tersebut nantinya akan membesut Apple Maps di website resmi Apple. Uniknya, vendor ini membuat layanan tersebut dengan basis online.

Nantinya, layanan online ini akan dapat diakses di berbagai browser. Layanan ini sebenarnya sudah direalisasikan oleh Apple namun penggunaannya masih terbatas pada iOS 6 atau OSX 10.9 dan beberapa perangkat baru lainnya. Dengan ide pengembangan secara online dan dimasukkan dalam website resmi, maka Apple Maps tidak akan lagi terbatas untuk pengguna Apple saja. Tentu saja, Apple Maps akan dapat diakses oleh hampir semua pengguna gadget termasuk pengguna Ubuntu, Windows, dan Android.

Sayangnya, belum ada konfirmasi langsung dan resmi dari pihak Apple. Apple juga belum menyebarkan informasi-informasi penting terkait dengan dikembangkannya Apple Maps. Tidak heran jika informasi yang didapat sangat terbatas. Pasalnya, vendor berlogo Apple yang tergigit ini sangat ketat dalam menjaga rahasia perusahaan termasuk aplikasi atau produk yang akan diluncurkan. Ditengarahi bahwa layanan ini merupakan bentuk persaingan Apple terhadap Google.

Namun, bos Apple menyatakan bahwa Apple dan Google tidak bersaing. Dua perusahaan raksasa ini berbeda di berbagai sisinya. Tujuan didirikannya perusahaan tersebut juga tidak sama. Apple menyatakan bahwa produknya sangat menekankan pada performa, desain dan inovasi. Mereka berusaha membuat produk yang berkualitas dengan harga yang juga pantas.

Tak heran jika produk-produk mereka banyak yang dimasukkan dalam daftar produk kelas premium. Di sisi lain, Google berdasar pada pengumpulan data karena itu produk-produk berpatokan pada data-data tersebut. Selain itu, Google berusaha menjual produk sebanyak-banyaknya sehingga tidak terkesan premium.

Jadi apakah Anda tertarik dengan informasi Apple Maps yang akan diluncurkan oleh Apple? Atau apakah Anda memiliki nyali untuk mendaftar sebagai Maps Java Script Engineer di perusahaan ternama ini? Jika Anda adalah penggemar produk-produk Apple, ada baiknya menunggu perkembangan dari layanan Apple Maps ini.

Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *