Apple iPhone Akan Diproduksi dengan Layar Besar di Bulan Juli Ini

By on July 12, 2014
3. Apple iPhone Akan Diproduksi dengan Layar Besar di Bulan Juli Ini 2

Rupanya Apple sudah bosan dikalahkan dalam hal penjualan oleh perangkat berbasis Android. Memang sudah sejak lama kepopuleran iPhone meredup, bukan karena ketinggalan jaman atau tidak ada pengembangan teknologi yang bagus namun karena iPhone tidak mau membuat perangkat iPhone dengan layar yang lebih besar. Sementara perangkat Android mampu mengusai pasar karena mereka disukai karena layarnya yang lebih besar.

Padahal sudah sejak lama Apple disarankan untuk segera mengganti layar ‘sempitnya’ dengan layar yang lebih besar agar lebih disukai oleh konsumen. Berawal dari situlah kini Apple mulai berpikir dan mencoba untuk memproduksi Apple iPhone generasi terbaru dengan layar yang jauh lebih besar dari iPhone yang selama ini berada di pasaran. Bahkan Apple dilaporkan telah siap memulai proses produksinya yang dilakukan di Taiwan.

Menurut kabar lagi, Apple iPhone generasi terbaru ini akan diproduksi oleh Foxconn Taiwan. Hal ini dikatakan oleh Hon Hai Precision Industry yang merupakan pengelola Foxconn. Direncanakan pengiriman pertama iPhone generasi terbaru ini akan dilakukan pada bulan September 2014 dan akan  mulai ada dipasaran mulai bulan berikutnya.

Untuk merampungkan pesanan produksi Apple iPhone generasi terbaru ini Foxconn akan merekrut lebih dari 100.000 pekerja baru di Tiongkok  agar target produksi tercapai sesuai dengan kesepatakan. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh Pegatron, salah satu tempat yang juga akan memproduksi produk Apple. Pegatron dilaporkan akan menambah pegawai sekitar 30% untuk memenuhi target produksi iPhone terbaru yang dipesan oleh Apple.

Rupanya Apple memang sangat serius dalam membendung dominasi Android di pasar smartphone dunia. Analis mengatakan bahwa langkah Apple ini agak terlambat karena saat ini dunia sudah banjir dengan smartphone layar besar. Namun dikatakan pula bahwa Apple mempunyai nama besar dan identik dengan kemewahan, hal inilah yang akan mendongkrak penjualan iPhone layar besar Apple.

Apple ingin sekali mengganjal laju penjualan Samsung Galaxy 5S, HTC One, dan juga LG G3 yang semuanya adalah smartphone kelas premium dengan layar besar.Dengan revolusi bentuk yang dilakukan oleh Apple untuk perangkat iPhone-nya, para vendor Android wajib siaga karena Apple sering penuh dengan kejutan yang luar biasa yang bisa menarik banyak konsumen untuk berpindah ke perangkat besutan mereka.

Untuk bersaing dengan Android dan juga smartphone layar lebar lainnya, maka Apple akan meluncurkan dua jenis iPhone dengan ukuran layar berbeda. Yang satu adalah iPhone 4,7 inch dan satunya adalah iPhone 5,5 inci. Kedua perangkat canggih tersebut tentunya akan dibekali dengan iOS 8 terbaru yang saat ini masih dalam versi Beta 3. Dan diperkirakan iPhone generasi terbaru ini akan dibekali banyak sekali fitur-fitur baru nan canggih mengingat iOS 8 didesain untuk mengalahkan Android versi terbaru yaitu Android L yang juga masih di ujicobakan.

 apple, iphone, ios, gadget

BACA JUGA:

Menjajal iOS 8 Beta di Gadget Anda

Mengintip Sejauh Mana Kepintaran Keyboard iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *