Apple iOS 8 Beta 3 Siap Diunduh

By on July 11, 2014
2. Apple iOS 8 Beta 3 Siap Diunduh 2

Apple saat ini sedang sibuk untuk mempersiapkan sistem operasi terbaru miliknya yang sudah mencapai versi 8. Untuk itu, baru-baru ini Apple mengumumkan bahwa Apple iOS 8 Beta 3 sudah siap diunduh. iOS terbaru ini akan mempunyai banyak sekali fitur-fitur baru yang luar biasa namun sampai saat ini Apple belum secara resmi mengeluarkan rilis finalnya.

Dari namanya yaitu Apple iOS 8 Beta 3 berarti iOS ini adalah update beta ketiga atau perbaikan ketiga. Tambahan kata Beta artinya suatu program atau aplikasi tersebut masih dalam proses pengembangan dan perbaikan. Didalam proses ini pengembang mengujicobakan program yang ia buat agar didapat data-data akurat mengenai bug dan kekurangan yang harus diperbaiki lagi pada update beta selanjutnya.

Apple iOS 8 Beta 3 ini berarti sudah tiga kali mendapat perbaikan, baik untuk bug-bug dan juga fitur-fitur yang dirasa masih kurang sempurna atau masih perlu diperbaiki dan disempurnakan. Perbaikan pertama atau versi beta pertama dari iOS 8 ini diluncurkan pada 2 Juni yang lalu dan tak berapa lama, sekitar dua minggu, update kedua iOS 8 sudah dikeluarkan oleh Apple. Yang akhirnya update ketiga atau Beta ketiga diluncurkan baru-baru ini.

Update Apple iOS 8 Beta 3 ini merupakan perbaikan dari kedua versi beta sebelumnya. Menurut bocoran yang didapat, perbaikan yang dilakukan untuk veri beta 3 ini antara lain adalah perbaikan mengenai penghematan daya baterai, bluetooth, dan juga dukungan terhadap berbagai macam tipe media yang banyak dipergunakan oleh pecinta smartphone. Diperbaiki pula bug-bug yang ditemukan saat Beta 2 diluncurkan sebulan yang lalu.

Jadi secara gamblang bisa disimpulkan bahwa iOS8 Beta 3 merupakan versi iOS 8 yang paling mendekati sempurna. Update ini diluncurkan agar bisa didownload oleh berbagai developer program untuk menguji aplikasinya dan juga mengembangkan aplikasi yang kompatibel dengan iOS terbaru ini. Walau ditujukan untuk developer, namun jika Anda ingin menjajal iOS 8 lebih awal Anda bisa juga untuk mendownloadnya.

Bagi Anda yang bukan developer dan ingin menjajal iOS 8 maka Anda harus berhati-hati karena sekali Anda update iOS ke iOS 8 maka tidak ada opsi untuk me-reset OS Anda ke versi sebelumnya. Ini memang adalah taktik Apple yang dilakukan sejak peluncuran iOS 7 beberapa waktu yang lalu. Oleh sebab itu pikirkan dahulu masak-masak jika ingin menjajal OS yang belum sempurna ini agar Anda tidak harus kehilangan iPhone Anda karena tidak bisa dipergunakan. Jika Anda memang ngebet ingin mempergunakan iOS 8 karena terdengar keren, maka sebaiknya menunggu sampai final version diumumkan oleh Apple baru Anda boleh mengupdate iPhone atau perangkat Apple Anda yang lain.

apple ios beta, ios 8.0, beta 3, ios apple

BACA JUGA:

Hanya Butuh 5 Detik untuk Bobol iPhone

Ada Fitur Rahasia di iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *