Apple iOS 7.0.2 Solusi Keamanan Apple Terbaru

By on September 29, 2013
3. Apple iOS 7.0.2 Solusi Keamanan Apple Terbaru 1

Siapa tidak kenal Steve Jobs dan perusahaan teknologi yang dibangunnya, Apple. Perusahan berlambang Apel dengan bekas gigitan ini sekarang menjadi perusahaan teknologi terdepan didunia dan produk-produknya merajai pasaran gadget, alat-alat komputas, dan banyak lagi. Siapa yang tidak kenal iPhone, iPad, iPod, MacBook, dan segudang gadget lain yang menggunakan Apple iOS sebagai operating systemnya. Namun dibalik ketenaran dan kesuksesan Apple dalam membuat gadget dan komputer, Apple dikritik karena iOS mempunyai masalah keamanan yang serius dan Apple menanggapinya dengan meluncurkan Apple iOS 7.0.2.

System operasi terbaru Apple ini diklaim sebagai jawaban atas kritik banyak pengguna produk-produk Apple yang dinilai rentan terhadap gangguan keamanan. Masalah yang sering diributkan oleh pengguna iOS adalah adanya bug pada iOS yang memungkinkan seseorang untuk masuk kesistem iOS tanpa menggunakan password. Apple yang baru saja meluncurkan iOS 7.0 ini menanggapi dengan cepat semua kritik dan seminggu setelah iOS 7.0 diluncurkan, iOS updatenya juga sudah disebarkan.

Pada Apple iOS 7.0.2 terbaru ini Apple telah berusaha secara maksimal untuk menutup dan memperbaiki segala bug dan celah gangguan yang ada yang memungkinkan orang untuk mengakses gadget Apple tanpa memasukkan password. Untuk menambah  kuat pengamanan, Apple juga menambahkan karakter unik yang berasal dari huruf Yunani untuk menulis passcode. Bahkan Apple sendiri menyediakan uang untuk siapa saja yang bisa memberitahu kelemahan dan menjebol keamanan iPhone.

 

Sementara itu seminggu setelah diluncurkan, jumlah orang yang men-download iOS 7 dari Apple sudah memecahkan rekor. Hal ini menyebabkan adanya penurunan kecepatan jaringan untuk beberapa lama. Kemacetan trafik internet ini dipantau oleh Blue Coat, sebuah perusahaan yang memantau aktivitas trafik internet dari berbagai layanan telekomunikasi. Perusahaan ini melaporkan bahwa trafik menguji Apple.com naik hingga 265% dari trafik normal sehari-hari.

Kepadatan trafik  ini terjadi dalam lima hari setelah Apple mengumumkan diluncurkannya iOS terbaru mereka iOS 7. Rekor trafik ini yang terbesar yang pernah terjadi. Bahkan mengalahkan saat Windows memperbaharui sistem operasi mereka. Bahkan trafik ini juga katanya memecahkan rekor jumlah pada saat Apple mengumumkan pembaharuan sistem operasi yang terdahulu.

Diperkirakan trafik internet menuju Apple.com akan segera meningkat kembali dalam beberapa hari ini menyusul dimumkannya pembaharuan Apple iOS 7.0.2 yang terbaru. Bisa dipastikan siapapun yang telah mendownload iOS 7 pasti akan mendownload juga iOS 7.0.2 ini karena merupakan perbaikan dari versi sebelumnya. Maka penurunan kecepatan trafik internet pasti akan terjadi juga dalam beberapa hari, belum lagi masih banyak orang yang belum sempat mengupgrade iOS mereka ke versi 7 dan bahkan update ke iOS 7.0.2. Jika Anda belum update, segera update iOS iPhone Anda demi keamanan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *