Apple Hadirkan Sistem Operasi Terbaru Versi Beta

By on January 15, 2016
2.Apple Hadirkan Sistem Operasi Terbaru Versi Beta1

Beberapa pabrikan smartphone besar sudah mulai memberikan kejutan bagi para pengguna setianya di awal tahun ini, termasuk Apple. Pasalnya, Apple telah merilis Sistem Operasi terbaru mereka. Sistem Operasi tersebut diberi nama iOS 9.3.

Memang, Sistem Operasi baru milik Apple ini belum resmi digunakan di iOS melainkan versi beta-nya saja. Versi teranyar iOS 9.3 yang dikatakan sebagai versi iOS 9 terupdate ini dipastikan akan menjadi versi terakhir.

Setelah itu, Apple akan membesut Sistem Operasi terbaru lagi yaitu iOS 10. Waktunya pun sudah tidak lama lagi. Digadang-gadang, Apple akan mengenalkan iOS 10 pada gelaran WWDC atau Worldwide Developers Conference pada bulan Juni 2016 yang akan datang.

Yang menjadi tanda tanya dan membuat penasaran dari iOS 9.3 ini adalah fitur baru apa saja yang bakal dimunculkan oleh Apple. Namun, banyak yang memprediksi bahwa fitur yang dihadirkan di iOS 9.3 akan mirip dengan fitur yang sudah dihadirkan pada perangkan Android.

Yang paling menarik, fitur tersebut juga mendukung multi-user. Walaupun dikatakan mirip tetapi para penggemar Apple atau Apple fanboy tetap antusias menunggu kehadiran fitur tersebut. Bahkan sejak kemunculan fitur iOS 9.3 di Android banyak pertanyaan terkait dengan alasan mengeluarkan fitur iOS 9.3 pada Android terlebih dahulu.

Sayangnya, Apple belum mau terbuka banyak soal rencana dirilisnya Sistem Operasi terbaru 9.3 ini. Misalnya, Apple belum mau membeberkan mengenai fungsi dari fitur baru tersebut. Jika diprediksi, maka besar kemungkinan jika fitur tersebut akan sangat bermanfaat untuk sisi edukasi.

Misalnya saja jika sistem operasi ini digunakan oleh para siswa, mereka bisa berbagi satu perangkat. Caranya adalah dengan memasukkan setiap akun mereka di kolom login. Apple seperti tidak bosan untuk terus berinovasi.

Pasalnya selain dipasang dalam perangkat Apple, Sistem Operasi iOS 9.3 juga akan kompatibel dengan perangkat Apple Watch. Karena itu, pihak developer juga sangat terbantu, karena mereka bisa terus mengembangkan aplikasi yang sedang mereka rencanakan.

Nantinya, developer hanya perlu menguji menggunakan satu iPhone dan beberapa Apple Watch. Satu lagi yang unik dari iOS teranyar Apple ini, yaitu sebuah fitur bernama Night Shift. Saat menggunakan fitur ini, maka layar perangkat iPhone dan iPad Anda akan meredup secara otomatis.

Cahaya yang dihasilkan membuat mata Anda nyaman dan lama-lama akan membuat Anda mengantuk. Keamanan juga menjadi perhatian Apple. Karena itu, Apple juga memberikan fitur keamanan yang bernama Touch ID.

Aplikasi kesehatan juga tidak dilupakan oleh Apple. Setelah membaca informasi ini, Anda pasti tidak sabar menanti iOS 9.3 terpasang pada iPhone dan iPad, bukan? Semoga saja Apple segera merilis versi resmi sehingga fiturnya bisa dirasakan secara maksimal. Anda pun nantinya bisa mencoba kecanggihan fitur-fitur yang dihadirkan oleh iOS 9.3 tersebut.

Sistem Operasi Terbaru Versi Beta

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *