iOS 7.1 Bermasalah di Bluetoot tapi Aman dari jailbreak

By on March 15, 2014
7.1

Beberapa waktu yang lalu pihak Apple telah merilis update terbaru iOS 7.1 yang merupakan sistem operasi terbarunya. Dalam sisitem operasi tersebbut Apple mengklaim jika pembaruan sistem tersebut telah menyertakan beberapa pembenahan di berbagai sektor dari berbagai macam kemungkinan celah keamanan dan error, termasuk pada kepekaan sistem keamanan di sensor sidik jari iPhone 5S yang kemarin sempat menjadi daya tarik Apple tersendiri, penyesuaian pada Siri dan juga pada kamera.

Akan tetapi setelah update tersebut berjalan beberapa hari, justru kabarnya ada satu sektor yang menjadi masalah baru bagi para pengguna yang telah mengupdate perangkat berbasis iOS mereka ke versi terbaru ini. Seperti dilansir Mashable, dalam laman forum diskusi situs resmi Apple terlihat sejumlah pengguna mengeluhkan adanya permasalahan baru yang muncul pada iOS 7.1 yang diklaim terbaru dan lebih baik tersebut. Beberapa permasalahan tersebut terletak pada fitur Bluetooth yang sering dipakai oleh para pengguna.

Dalam laman forum tersebut banyak pengguna perangkat Apple yang telah menggunakan iOS terbaru tersebut mengatakan bahwa sensitivitas fitur Bluetooth pada perangkat mereka berkurang dan bahkan sudah tidak sensitif lagi. Bahkan menurut salah seorang anggota forum Apple dengan nama akun M3dik justru mengatakan bahwa masalah Bluetooth ini menjadi sangat mengganggu karena justru kebanyakan aksesoris untuk perangkat besutan Apple tersebut seperti speaker, earphone dan keyboard justru sangat bergantung kepada konektivitas Bluetooth.

Walaupun begitu, sayang sekali sampai berita ini diturunkan, pihak  Apple sendiri belum melakukan konfirmasi terkait permasalahan ini.

Seperti kita ketahui bahwa Update iOS 7.1 tersebut pertama hadir pada tanggal 10 Maret 2014 kemarin. Dan menurut yang dilansir laman Cnet, ternyata sisitem operasi terbaru miliki Apple tersebut terfokus pada pembenahan di berbagai sektor keamanan dan juga error dan yang paling menarik adalah  pihak Apple mengklaim sistem operasi terbaru iOS 7.1 tersebut telah mendukung penggunaan di dalam kendaraan beroda empat atau yang sering disebut CarPlay.

Tentunya dengan adanya kemampuan tersebut para pengguna Apple sendiri dapat secara langsung mengintegrasikan perangkat mereka yang berbasis iOS 7.1 dan langsung menavigasi berbagai konten hiburan di dalam mobil mereka tanpa adnaya gangguan. Selain itu juga, hampir 12 persn pengguna iOS di Amerika Utara kabarnya telah meng-upgrade sistem operasi mereka ke versi ternbaru ini.

Selain itu juga, Update firmware juga telah membawa perbaikan bug dan juga peningkatan kinerja dari iOS 7.1 tersebut. Dan menurut pihak Apple sendiri yang terpenting adalah adanya perbaikan terhadap praktik jailbreak yang belakangan ini disediakan oleh evasi0n. Dengan perbaikan tersebut akan memungkinkan iOS terbaru ini untuk menjadi lebih kebal terhadap praktik jailbreak yang banyak menggunakan tool jailbreak untethered evasi0n 7.

iOS 7.1 Bermasalah di Bluetoot tapi Aman dari jailbreak

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *