Intel Segera Ramaikan Pasar Wearable Devices

By on April 7, 2014
3. Luar Biasa, Intel Luncurkan Komputer Dual OS (Windows feat. Android) 2

Selain telah merambah kedalam bisnis perangkat mobile, ternyata Intel juga sangat ingin agar prosesor buatannya juga dipakai di perangkat yang nantinya bisa dipakai di tubuh manusia atau yang kita kenal dengan wearable devices. Dalam rangka memuluskan jalan tersebut, kini pihak Intel telah mengakusisi sebuah perusahaan yang bernama startup Basic Science Inc, sebuah perusahaan yang merupakan produsen gelang untuk merekam aktivitas kesehatan manusia.

Kabar tentang kepastian akuisisi tersebut secara eksklusif dikabarkan oleh situs teknologi Tech Crunch. Tapi sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kepastian nilai akuisisi Intel atas Basic Science tersebut. Sebelum akhirnya dicaplok oleh Intel, beberapa waktu yang lalu juga Google telah dikabarkan sempat menawar Basic Science dengan mahar sebesar 100 juta dollar AS, tapi sayangnya tawaran tersebut akhirnya ditolak oleh pihak Basic Science. Maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kemungkinan besar Intel mengajukan jumlah nilai yang lebih tinggi dari penawaran yang diberikan oleh pihak Google.

Basic Science, merupakan perusahaan yang memproduksi gelang untuk aktivitas kebugaran dan kesehatan manusia, mengatakan dalam blog resminya bahwa mereka akan segera bergabung dalam tim perangkat dalam organisasi Intel untuk merancang wearable devices terbaru besutan perusahaan raksasa prosessor tersebut.

Walaupun telah diakuisisi oleh pihak Intel secara penuh, tapi kabarnya semua perangkat buatan Basic akan terus diberi dukungan teknis oleh pihak Basic Science, sehingga para pengguna yang sudah terlanjur membeli perangkat besutan Basic Science sebelum masa akuisisi Intel akan tetap menggunakan perangkat tersebut.

Selain itu, Intel juga belum menerangkan secara rinci wearable device seperti apa yang nantinya akan dibuatnya bersama Basic Science, apakah itu akan berupa gelang kesehatan atau jam tangan pintar seperti yang sekarang ini sedang Booming dipasaran.

Tapi jika kita melihat rekam jejak Basic Science sendiri, produknya yang bernama Basic B1 telah diakui memiliki performa unggul dalam memonitor detak jantung manusia, aliran darah dan juga panas tubuh para penggunanya. Tentu saja, kemungkinan besar pihak Intel akan membuat wearable devices dengan fungsi yang mirip dengan Basic B1 yang telah terlebih dahulu sukses dipasaran, sebab data-data seperti itulah yang saat ini sedang dicari oleh Intel untuk menyempurnakan tujuan mereka.

Di pasar wearable gadget, pihak Intel sendiri masih harus mengejar ketertinggalannya dari produsen prosesor lain yang membuat perangkat serupa, seperti Qualcomm, STMicroelectronics, dan Texas Instrument yang memang telah membuat prosesor untuk berbagai perangkat wearable devices.

Tentu saja tantangan Intel di segmen wearable devices tergolong sulit dan akan berjalan terjal. Hal tersebut karena, selain membuat prosesor dan perangkat, ternyata Intel juga harus membuat solusi yang komplit agar lebih banyak pengguna yang mau mengadopsi alatnya tersebut.

3. Luar Biasa, Intel Luncurkan Komputer Dual OS (Windows feat. Android) 2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *