Inilah Spesifikasi si Murah Moto E

By on May 14, 2014
uptown-Moto-E

Seperti kita ketahui bahwa berita akuisisi Motorolla oleh Lenovo ternyata kalah hebosh oleh berita Akuisisi Nokia oleh Microsoft. Maka tidak heran jika Moto E, yang merupakan smartphone pertama Motorola pasca akuisisi Lenovo tersebut masih memiliki kemungkinan besar untuk menyandang predikat sebagai smartphone yang memiliki desain khas Motorola.

Selain itu, ternyata faktanya bahwa Motorolla Moto E ini merupakan smartphoen termurah hingga saat ini. Menurut kabar terbaru, Android entry-level dari Motorola tersebut rencananya akan dijual dengan harga 129 dollar AS atau sekitar 1,4 juta Rupiah untuk pasaran global.

Kalau kita bandingkan dengan Nokia X yang juga mengusung platform Android yang memang dijual dengan harga yang hampir sama dengan Moto E ini, jelas Moto E ini bisa dianggap jauh lebih murah karena Nokia X ini menggunakan versi Android Open Source Project, atau Android yang bukan versi Google dengan deretan aplikasi-aplikasi wajibnya yang selalu terpampang disana.

Motorolla Moto E yang diluncurkan pada Selasa (13/05/2014) kemarin di London Inggris, ternyata mampu menyita perhatian publik karena smartphone ini ini menjadi smartphone pertama Motorola Mobility setelah lepas dari Google dan dibeli Lenovo. Selain itu, harganya juga yang menjadi pertimbangan kenapa sambutan publik begitu luar biasa.

Walaupun begitu, ternyata smartphone ini tidak menjadi perangkat unggulan Motorola sendiri dan bukan juga menyasar kalangan menengah. Justru Motorola lebih menargetkan Moto E ini digunakan oleh para pengguna yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone atau pengguna pemula.

Tentu saja dengan harga yang terjangkau, maka Moto E ini akan menjadi lahan yang pas untuk belajar memakai smartphone. Menurut kabar terbaru, Moto E ini akan dipasarkan di sekitar 40 negara berkembang di dunia. Pihak Motorola juga mengklaim bahwa mereka telah menggandeng sekitar 80 operator seluler yang tersebar di seluruh dunia untuk menyalurkan Moto E ini dalam beberapa minggu ke depan supaya openyebarannya merata dan serentak.

Spesifikasi si Murah Moto E

Kalau kita melihat dari segi spesifikasi, ternyata Moto E ini mengusung spesifikasi yang lumayan, dengan desain layar sebesar 4,3 inci Gorilla Glass 3, yang dilengkapi juga dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1,2GHz, dengan GPU Adreno 302, dan lengkap dengan RAM 1GB, merupakan pilihan keren untuk beralih ke smartphone. Bahkan Moto E ini juga ditunjang dengan memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 32 GB.

Selain itu, ternyata Kamera yang disematkan Motorola dalam Moto E memiliki sensor 5 megapixel yang tentu saja ini telah mengantarkan Moto E ini menjadi smartphone murah dengan kualitas yang tidak murahan. Motorola Moto E bisa menjadi pilihan menarik bagi pengadopsi smartphone pemula.

 1403195Bocoran-foto-produk-yang-diduga-adalah-Moto-E-ponsel-pintar-terbaru-buatan-Motorola780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *