Inilah Alasan Apple Siap-siap Bunuh iPhone 16GB

By on February 16, 2015
2.Rekor Baru, 10 Apple iPhone Laku Setiap Detik.2

Sebuah kabar mengejutkan datang dari produsen smartphone kenamaan Apple, perusahaan asal Amerika Serikat ini dikabarkan secara perlahan akan membunuh kelangsungan hidup perangkat iPhone yang menggunakan memori internal sebesar 16 GB. Untuk saat ini, Apple hanya akan fokus mengembangkan perangkat dengan memori Internal 32GB keatas.

Berita ini sendiri tersiar lewat laman Forbes. Dalam berita tersebut menyatakan jika alasan tidak akan diproduksinya perangkat iPhone 16GB oleh Apple, selain memang karena bisnis untuk bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar, hal ini juga dilakukan untuk mengurangi penderitaan para pengguna iPhone di masa mendatang jika terus mempertahankan memori Internal 16GB.

Penderitaan yang disebut-sebut Apple tersebut terkait akan ditingkatkannya batas maksimal aplikasi pembangunan di Apple App Store dari 2GB ke 4GB. Keputusan ini juga telah membuat para pengembang aplikasi, bisa menambah fitur multimedia. Sebut saja seperti aplikasi video, peningkatan grafis, dan lebih banyak konten lainnya yang bisa dibenamkan ke dalam aplikasi buatan mereka.

Karena hal inilah para pemilik iPhone ataupun iPad 16GB dipastikan akan merasa tersiksa dengan data yang ada dalam aplikasi iOS yang semakin membesar. Hal ini tentu tidak termasuk tambahan data lainnya, seperti konten video dari iTunes, slo-mo high-framerate clips, video rekaman kamera berkualitas HD serta foto citra HDR.

iphone-4g-16gb-winnieolshop

Keputusan ini sendiri sekaligus memastika jika Tim Cook, yang merupakan CEO Apple, dipastikan akan memperkenalkan penerus iPhone 6 ke pasaran dengan memori internal minimalnya berukuran 32GB. Tidak hanya untuk iPhone saja, kedepannya Apple juga dipastikan tidak akan lagi memproduksi perangkat yang menggunakan memori Internal 16GB.

Walaupun begitu, dengan alasan menghabiskan stok yang ada di pabrik dan gudang, pihak perusahaan ini sendiri sampai sekarang masih menjual perangkat iPhone yang mengusung memori internal 16GB, sebut saja iPhone 5C yang menyisir pengguna low-entry di pasaran. Lantas, bagaimana nasib pengguna perangkat Apple yang sudah terlanjur membeli iPhone 16 GB?

Jangan khawatir, untuk sementara anda masih bisa menggunakan perangkat ini dengan lancar, dengan catatan tidak terlalu banyak menggunakan aplikasi. Cukup gunakan aplikasi yang memang dianggap penting. Karena perangkat Apple tidak dibekali dengan slot MicroSD, jadi alangkah lebih baik kalau anda ingin membeli iPhone, sebaiknya pilih yang menggunakan memori internal lebih dari 32GB.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *