Ini Dia Cara Melihat Notifikasi Android Lewat PC

By on March 27, 2014
6. Ini Dia Cara Melihat Notifikasi Android Lewat PC 1

Siapapun akan kerepotan saat sedang sibuk menggunakan PC atau laptop tiba-tiba Smartphone kita berdering. Parahnya lagi tangan kita tidak bisa mengjangkaunya.  Nah, kejadian ini tidak akan Anda alami lagi apabila Anda menggunakan aplikasi baru yang dinamakan Pushbullet. Aplikasi ini akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang sering mengalami kasus tadi. Pushbullet merupakan aplikasi dari Android yang mampu meneruskan notifikasi-notifikasi dari ponsel pintar Anda ke PC atau laptop Anda. Aplikasi terbaru dari Android ini berupa ekstensi untuk Firefox atau Chrome yang biasa terdapat pada PC atau desktop. Cara mengoperasikan aplikasi Pushbullet ini cukup mudah. Anda hanya lakukan login ke akun Google  yang sama yang Anda gunakan untuk Smartphone dan kedua browser tadi (Google atau Firefox). Seketika Pushbullet akan menampilkan notifikasi yang ada di Smartphone Anda di layar PC atau laptop Anda.

Sayangnya, aplikasi Pushbullet ini bisa menampilkan notifikasi saja alias tanpa ada action lainnya. Jika Anda ingin merespon notiifikasi tersebut seperti misalnya mengangkat telepon, membalas sms, dll, Anda tetap harus menggunakan Smartphone Anda. Pushbullet adalah ciptaan Ryan Oldenburg. Untuk sementara ini, Pushbullet masih dalam tahap pengembangan. Ia berharap aplikasi buatannya ini dapat melakukan interaksi lanjutan yang bisa dilakukan langsung dari PC atau laptop tanpa harus menyentuh Smartphone.

online games, pushbullet, android, pc, melihat

Ryan juga sedang mengerjakan proyek selajutnya terkait dengan Pushbullet ini. Ia berencana akan membuat aplikasi Pushbullet ini sebagai aplikasi terpisah, bukan lagi sebagai aplikasi ekstensi untuk browser internet seperti Firefox dan Chrome. Ide aplikasi ini rencananya akan pertama kali diterapkan pada PC atau laptop dengan basis OS Windows baru kemudian akan diterapkan di OS X.

Aplikasi Pushbullet tak hanya bisa untuk menampilkan notifikasi saja, melainkan juga bisa menjadi media untuk mentransfer file dari PC ke Smartphone. Beberapa jenis file yang dapat dikirim melalui aplikasi ini antara lain file tautan, file teks, peta, dan checklist.

Sementara itu di platform mobile termasuk Smartphone, aplikasi Pushbullet ini tidak hanya dapat mendukung OS Android saja, melainkan juga jenis OS lainnya seperti iOS. Namun sayang, karena terbatasnya aplikasi pada iOS,  file-file yang bisa dikirim melalui aplikasi ini hanya file yang berupa teks saja. Kemudian kekurangan lainnya dari aplikasi Pushbullet ini adalah ketergantungannya pada browser internet. Alhasil, saat pengguna sedang tidak menggunakan browser, notifikasi tidak dapat ditampilkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menggunakannya, Anda dapat mengunduh Aplikasi Pushbullet ini di Play Store atau juga bisa langsung mengunduhnya di beberapa situs yang menyediakan layanan unduhan Pushbullet. Meski ada bebearapa kekurangan, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya. Benar begitu?

 online games, pushbullet, android, pc, melihat

BACA JUGA:

 Mengenal Sosok Brian Acton

iTunes Android – Ekslusifitas Apple Untuk Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *