Ini Cara Microsoft Tingkatkan Pengguna Windows 10 Mobile

By on January 31, 2016
Windows-10-for-mobile

Harus diakui jika salah satu kelemahan yang dimiliki platform Windows phone adalah, masalah ekosistem aplikasi yang tidak sekuat Android dan iOS. Hal inilah yang kemudian membuat OS besutan Microsoft ini sering dipandang sebelah mata.

Walaupun begitu, Satya Nadella, selaku CEO Microsoft, menyatakan jika pihaknya masih enggan membawa aplikasi Android ke dalam perangkat mobile-nya. Hal ini karena menurunya, Android dan Windows Phone memang harus berdiri masing-masing.

Kondisi kekuranga aplikasi inilah yang akhirnya membuat para pengguna Windows Phone enggan untuk meneruskan memiliki perangkat dari Microsoft ini. alhasil, pelanggan lama pun mulai lari ke iOS dan Android, sementara pelanggan baru enggan memasukan ponsel Windows ke dalam daftar belanjanya.

Seperti dilansir dalam phone arena, banyaknya pelanggan yang mulai meninggalkan Windows Phone terliat dari laporan penjualan yang terus merosot dari waktu ke waktu. Dalam laporan finansial Microsoft terbaru, terlihat jelas jika pendapatan bisnis Windows Phone mengalami penurunan hingga 49 persen ketimbang kuartal yang sama di tahun lalu.

Jika melihat ke belakang, sebenarnya isu aplikasi ini sudah menjadi perhatian bagi Microsoft. Hal inilah yang kemudian membuat Microsoft sempat dirumorkan akan memebrikan dukungan kepada aplikasi Android dan iOS untuk Windows 10 Mobile, lewat Project Islandwood dan Project Astoria.

Tapi sayangnya, rencana ini hingga sekarang masih belum diketahui pangkalnya. Ada yang menyatakan jika para petinggi Microsoft menolak usulan ini, ada pula yang menyatakan jika proyek ini terlalu besar sehingga butuh pengembangan lebih panjang dan dana yang cukup tinggi. Namun rencana itu belum juga terwujud dan tak lagi terdengar gaungnya.

1. Windows 10 Mobile Kembali Terlambat 2

Yang paling unik, justru Satya baru-baru ini mneyatakan jika pihaknya sedang mempersiapkan sebuah aplikasi universal, dimana apliaksi ini bisa berjalan di seluruh perangkat Windows 10, dan dibekali dengan kemampuan untuk beradaptasi di layar berbeda dengan fitur dan UI yang sama.

Sayang rencana ini masih sebatas wacana saja, Satya sendiri masih enggan menyebutkan kapa proyek ini akan mulai di garap, dan bagaimana kemungkinan berhasilnya. Hanya saja, jika sampai langkah ini dilakukan Microsoft, apakah mungkin pengguna Windows 10 Mobile akan semakin bertambah?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *