Ini Bukti Jika Ponsel Huawei Layak Diperhitungkan

By on February 7, 2016
Huawei Watch

Setelah beberapa tahun ini berjuang keras untuk menunjukan eksistensinya di pasar ponsel, akhirnya Huawei sekarang bisa bernapas lega. Pasalnya, smartphone hasil garapannya termasuk laris manis di pasar global, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengapalan Huawei P8 yang cukup fantastis.

Seperti dilansir dalam Gizmochina, perusahaan asal China ini telah berhasil mengapalkan sebanyak 16 juta unit seri Huawei P8 ke sejumlah negara di dunia. Jumlah ini termasuk dari model Huawei P8 standar, Huawei P8 Lite dan Huawei P8 Max.

Dari angkat yang disebutkan diatas, tenryata perangkat Huawei P8 Lite diklaim menjadi perangkat yang paling banyak dikapalkan, bahkan menurut keterangan laporan penjualan Huawei, perangkat dengan layar 5 inchi ini sudah terjual hingga 10 juta unit diseluruh dunia.

Uniknya lagi, walaupun perusahaan ini menyatakan jika China merupakan pasar utama mereka, tapi ternyata justru penjualan Huawei P8 Lite ini lebih moncer diluar, bahkan jumlah penjualan di luar China, jauh lebih besar ketimbang penjualan di negeri sendiri.

Secara total, pengiriman seluruh seri Huawei P8 mampu menyumbang sekitar 10 persen dari total pengapalan ponsel Huawei selama tahun 2015. Bahkan selama satu tahun kemarin, perusahaan ini telah berhasil memasarkan sekitar 108 juta unit ponsel ke seluruh dunia.

Harus diakui jika jumlah pengapalan belum menentukan jumlah penjualan. Hanya saja ini bsia dijadikan indkasi kalau perangkat-perangkat Huawei sudah mulai diperhitungkan keberadaanya. Bahkan banyak yang memperhitungkan jika Huawei akan semakin besar di tahun 2016.

Huawei P9 max

Terlepas dari kesuksesan Huawei P8, harus diakui jika beberapa perangkat Huawei memang mampu mencujri perhaian dunia. contohnya saja Huawei Mate 8, smartphone ini ini mampu berada di posisi kedua sebagai smartphone dengan performa terbaik versi Antutu Benchmark selama tahun 2015.

Di AnTuTu sendiri, posisi smmartphone tersbeut hanya kalah dari iPhone 6S yang berada di atasnya. Walaupun begitu, posisi ini tergolong membanggakan, pasalnya ponsel ini mampu melangkahi produk premium Samsung, seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge dan ponsel karya Google, Nexus 6P.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *