Ini Alasan Samsung Galaxy S7 Tahan Air IP68

By on March 11, 2016
Samsung Galaxy S71

Selain kembali menggunakan slot MicroSD, Samsung mengembalikan juga fitur water resist atau fitur tahan air yan sempat menghilang dalam seri Galaxy S6 dan S6 Edge. Tentu saja fitur ini Samsung mengklaim jika fitur ini aka jauh lebih revolusioner ketimbamg seri-seri sebelumnya.

Harus diakui jika dari segi serifikasi, Samsung Galaxy S7 jauh lebih unggul dengan membawa sertifikasi IP68 sebagai bukti ketangguhannya. Hal ini sedikit berbeda dengan Galaxy S5 yang hanya membawa sertifikasi IP67.

Bahkan untuk membuktikan kehebatan fitur water-resistant yang tertanam dalam Galaxy S7, seorang YouTuber yang bernama Jerry Rig Everything mencoba untuk mengoprek bagian dalam smartphone flagship terbaru dari Samsung tersebut.

Seperti dilansir dalam BGR, jika di dilihat dari sisi paling luar, smartphone ini dibekali dengan sebuah panel kaca yang terlihat berupaya menghadang air masuk kebagian dalam perangkat. Kondisi inilah yang akan memungkinkan lapisan lem super lengket dan solid tersebut menjadi solusi penghadang air.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S7 pun tidak memasang tutup pelindung dalam port USB dan headphone. Hal tersebut sangat memungkinkan segel karet yang melindungi sisi bagian dalam tiap perangkat akan tetap menggunakan lubang konektor yang lebih terlidungi.

Lebih lanjut lagi, Vebbyna Kaunang, selaku Director Marketing Samsung Indonesia, menyatakan jika pihaknya tidak hanya mencegah air dari luar masuk ke dalam, tapi berfungsi juga sebagai pelindung air yang sudah terlanjut masuk ke bagian dalam.

Agar perangkat ini bisa melindungi kisi-kisi speaker dengan bauk, maka Samsung secara khusus menempatkan layar pelindung tepat berfungsi mengusir air yang hendak masuk, sekaligus napuh untuk menghalangi datangnya air lewat speaker.

Samsung Galaxy S7

Walaupun memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk tahan dalam terpaan air yang sangat lebat, tapi masih ada catatan yang harus diingat oleh pengguna Galaxy S7, yakni perangkat ini tidakboleh diajak berenang smapai kedalaman lebih 1,5 meter, dan dalam waktu lebih dari 30 menit.

Jadi, sebaiknya anda harus benar-benar bijak ketika menggunakan perangkat ini. salah sedikit saja, maka uang jutaan anda akan hilngan dengan sempurna.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *