Ini Alasan Jangan Beli iPhone 16GB

By on September 13, 2015
1.Berapa Modal Apple Untuk Produksi iPhone 6S.1

Seperti kita ketahui jika Apple telah meluncurkan beberapa produk terbarunya. Nah, di antara pilihan tiga kapasitas iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, versi 16 GB merupakan versi yang paling murah. Tapi tunggu dahulu, sebaiknya anda jangan tergiur dengan harga yang ditawarkannya.

Ada beberapa alasannya kenapa anda tidak disarankan untuk membeli perangkat versi 16 GB. Sekarang coba anda ingat-ingat dulu bagaimana kebiasaan anda ketika menggunakan smartphone, kalau anda termasuk seorang gammers, sebaiknya jangan beli perangkat ini.

Percaya atau tidak, untuk kapasitas smartphone modern, kapasitas 16 GB sangatlah kecil, mengingat anda harus menyisihkan sebagian kapasitas anda untuk sistem operasi, update dan tentu saja aplikasi-aplikasi yang juga membutuhkan update. Bisa dikatakan jika memori peyimpanan yang bisa anda gunakan akan jauh lebih kecil ketimbang 16GB.

Seperti yang dilansir dalam Mashable, banyak pembeli iPhone 6 Plus 16 GB yang merasa telah dibohongi oleh Apple. Awalnya mereka menjangan jika 16 GB merupakan kapasitas bersih yang akan mereka terima. Nyatanya tidak! Bahkan ketika megisntal update software, tidak jarang mereka menemukan peringatan not enough storage, padahal dirinya tidak merasa banyak menginstal aplikasi.

Perlu di ingat, baik iPhone 6S ataupun iPhone 6S Plus, keduanya tidak memiliki pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB, yang tersedia hanya 64 GB dan 128 GB. Tujuannya adalah, agar konsumen bisa membeli produk ini, bukan iPhone 6S ataupun iPhone 6S Plus versi 16GB.

Lantas, kenapa versi 16GB diciptakan?

Di sinilah strategi dagang mulai di gunakan. Bagi pembeli awam, 16 GB masih bisa terbilang murah. Jadi harga versi 32 GB dan 64 GB pasti akan di lewat. Akibatnya, pembeli awam akan membeli versi memori yang lebih kecil karena di nilai lebih murah.

iPhone-6s

Nah, ketika masalah memori mulai terasa, mau tidak mau pengguna harus menggunakan layanan penyimpanan Online Apple dengan membayar sejumlah uang. Alhasil, biaya yang harusnya membeli iPhone 6S ataupun iPhone 6S Plus versi 16 GB, terhitung lebih mahal. Cuma bedanya, pembayaran ini tidak langsung dilakukan seperti membeli perangkat versi 64 GB atau 128GB.

Sedangkan untuk orang yang sudah memahami risiko ini, mereka akan lebih berani membeli yang 64GB, atau tidak membeli sama sekali. Alasannya, versi 16 GB hanya akan membuat anda merugi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *