Ini Alasan Blackberry Bikin Perangkat Android

By on September 28, 2015
BlackBerry Priv

John Chen, selaku CEO BlackBerry, beberapa waktu yang lalu resmi mengumumkan jika perusahaannya tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone pertama mereka dengan mengusung sistem operasi Android. Smartphone tersebut dikonfirmasi akan mengusung nama BlackBerry Priv.

Lantas, kenapa BlackBerry sampai mau mengadopsi OS buatan Google tersebut?

Seperti dilansir dalam Cnet, Chen menyatakan jika keputusan BlackBerry untuk terjun menggunakan OS Android bukan tanpa alasan. Mereka menangkap jika banyak sekali pengguna yang mencintai BlackBerry dengan keyboard fisik, tapi mereka juga menyukai berbagai aplikasi masa kini yang tersedia untuk Android.

Hal inilah yang membuat BlackBerry membuat perangkat yang bernama BlackBerry Priv. Nama Priv sendiri di ambil dari kata Privacy dan Privilege, di mana smartphone ini digambarkan sebagai perangkat Android yang sudah memiliki fitur keamanan super tinggi khas BlackBerry.

Lebih lanjut lagi, Chen menyatakan jika pihaknya akan meluncurkan BlackBerry Priv di tahun 2015 ini, atau lebih tepatnya di akhir tahun nanti. Sementara itu, Chen menjelaskan jika pihaknya tidak pernah berencana untuk meluncurkan ponsel BlackBerry dengan sistem operasi BB10 di tahun ini.

Mengenai sasaran pasarnya sendiri, Chen menyatakan jika BlackBerry Priv secara umum akan menyisir pasar yang lebih luas, baik untuk para pekerja, profesional, atau bahkan pejabat pemerintah. Dengan tingkat keamanannya yang tinggi, Chen yakin BlackBerry Priv sanggup memberikan kenyamanan yang tinggi.

Mengenai spesifikasi pastinya sendiri, Chen masih belum mau membukanya ke publik. Hanya saja, beberapa bocoran menyebutkan jika BlackBerry Priv akan hadir dengan layar 5,4 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel dan prosesor Snapdragon 808. Tidak lupa hadir juga RAM 3GB sebagai penunjang kinerjanya.

BlackBerry Priv

Di sektor kamera, BlackBerry Priv hadir dengan kamera berkekuatan 18MP di bagian belakang, dan 5 MP di bagian depan.

Berbeda dengan pengakuan Chen, langkah BlackBerry untuk sistem operasi Android ini di anggap oleh Neil Mawston, seorang analis di Strategic Analytic, sebagai upaya untuk menggaet konsumen yang lebih luas. Harus diakui, popularitas Android memang sangat tinggi. Cara ini dinilai efektif untuk mencegah perusahaan ini dari kebangkrutan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *