Informasi Terbaru Spesifikasi HTC M8

By on February 13, 2014
HTC M8

Menjelang acara perilisannya, yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang, produk terbaru dari HTC yakni HTC One 2 atau yang lebih dikenal dengan nama HTC M8 akhirnya membocorkan sosok aslinya.

Berdasarkan informasi dari Softpedia, sepertinya desain dari bodi HTC One 2 atau HTC M8 ini telah beredar di internet. Foto dari tampilan HTC M8 tersebut yang telah diunggah oleh salah satu anggota dari forum XDA Developer sepertinya mampu memberikan gambaran lebih jelas dari tampilan HTC M8 tersebut yang akan di pasarkan pada bulan Maret nanti.

Jika melihat berdasarkan foto yang di unggah, secara keseluruhan terlihat tidak adanya perubahan yang signifikan dari HTC M8 dengan seri pendahulunya, HTC One. Kedua produk tersebut sepertinya tetap memakai bodi dari aluminium yang elegan yang menjadi ciri khas smartphone high-end buatan HTC.

Akan tetapi beberapa perbedaan sempat terlihat, salah satu yang membedakan HTC M8 dengan HTC One adalah bakal diusungnya dual kamera yang ditempatkan di belakang bodi HTC M8. Selain itu, smartphone ini juga memakai tampilan terbaru dengan memakai HTC Sense 6.0. Sense 6.0 tersebut merupakan versi penyegaran dari HTC Sense UI 5.0 yang telah di pakai di HTC One.

Masih berdasarkan informasi dari Softpedia, smartphone terbaru dari HTC ini akan diedarkan di pasaran dengan spesifikasi layar 5 inci 1080 p dan memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 serta  RAM berukuran 3GB plus HTC Sense 6 UI.

Selain  spesifikasi di atas, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan kamera yang berteknologi 4-UltraPixel di bagian bodi belakangnya. Untuk sistem operasinya, smartphone  HTC M8 ini telah mengusung Android versi 4.4 KitKat sebagai pendukung sistem operasi smartphone tersebut.

Untuk masalah performa, sepertinya HTC M8 ini siap mengalahkan Samsung Galaxy S5 sebagai saingan beratnya. Hal ini tidak diragukan lagi mengingat bahwa data dari tes BenchMark AnTuTu, menunjukan  bahwa HTC M8 ternyata telah berhasil mengalahkan skor dari Samsung Galaxy S5. Smartphone ini berhasil mencetak skor 36.532 saat test tersebut. Sementara itu tes yang sama juga dilakukan oleh Samsung Galaxy S5 tetapi smartphone tersebut hanya berhasil mendapatkan skor 35.666.

Menurut informasi Pihak HTC dikabarkan siap meluncurkan HTC M8  kepasaran di bulan Maret yang akan datang. Peluncuran HTC M8  ini bakal lebih cepat sebulan dari peluncuran kompetitornya, yakni Samsung Galaxy S5 yang diperkirakan akan dipasarkan pada bulan April 2014 nanti.

Menurut kamu, mana yang akan mempimpin dalam hal penjualan? Samsung Galaxy S5 atau HTC M8? Manakah yang akan kamu pilih sebagai smartphone pilihanmu di pertengahan tahun 2014 nanti, Samsung Galaxy S5 atau HTC M8?

 HTC M8

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *