Iklan Samsung Pamerkan kemampuan Kamera Galaxy S5

By on April 29, 2014
2. Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta  4

Jumat kemarin, Samsung yang merupakan produsen smartphone Galaxy S5 untuk pertama kalinya mengeluarkan iklan TV di pasar Amerika Serikat (AS) untuk smartphone Galaxy S5, dalam ikaln tersebut Samsung seolah ingin menonjolkan kemampuan kamera dan fitur tahan air yang mereka miliki.

Dan yang menarik lagi, ternyata dalam video iklan durasi 60 detik tersebut terlihat jelas Samsung mencoba untuk membandingkan kualitas kamera Galaxy S5 yang resolusinya disebut dua kali lipat lebih baik jika dibandingkan dengan resolusi kamera milik iPhone, yang merupakan pesaing terdekatnya.

Masih dalam video tersebut, Samsung bahkan menyandingkan Galaxy S5 miliknya dengan iPhone 5s untuk membandingkan secara langsung besaran resolusi yang ditampilkan di layar masing-masing. Dalam video tersebut juga pihak Samsung terang-terangan menyebut kata iPhone yang merujuk kepada iPhone 5S.

Meskipun dari sisi spesifikasi dari kedua perangkat tersebut memang benar, tapi menurut situs teknologi Techcrunch, dalma lamannya mengatakan bahwa pengalaman penggunaan para juga berperan penting untuk menentukan siapa yang terbaik.

Harus diakui, Samsung Galaxy S5 sendiri memang memiliki spesifikasi kamera dengan sensor 16 megapixel yang jauh lebih tinggi daripada iPhone 5S. Dimana kita tahu bahwa iPhone 5s hanya memiliki resolusi 8 megapixel untuk kameranya. Jelas saja keduanya berbanding jauh, dari segi resolusi, Samsung dua kali lipat lebih tinggi daripada iPhone.

Dalam video tersebut, kebanyakan isi kontennya lebih banyak menceritakan detil kamera Galaxy S5 yang memang diakui mempunyai kemampuan luar biasa (Catatan : Walaupun sempat terjadi masalah pada sisi kamera ini untuk ponsel yang dijual dipasaran Amerika), mislanya saja seperti cara meningkatkan kualitas sebelum mengambil foto atau bagaimana cara memilih fokus yang diinginkan setelah foto diambil dari perangkat premium tersebut.

Sepertinya pihak Samsung ingin menumbangkan iPhone 5s, karena kita semua tahu bahwa Kamera iPhone selama ini dikenal mendapatkan ulasan yang lebih bagus dan memiliki kualitas hasil gambar yang selalu lebih baik, setidaknya untuk penggunaan sehari-hari.

Tentu saja, kamera Samsung Galaxy S5-nya sendiri banyak mendapat pujian beberapa pengamat perangkat, tapi justru baru-baru ini perangkat hebat tersebut mendapat komplain dari para penggunanya sendiri. Menurut beberapa laporan yang beredar, keterangan Camera Failure yang sering muncul di layar secara acak di beberapa ponsel Galaxy S5 dirasa cukup mengganggu.

Dalam iklan tersebut, selain terfokus untuk menonjolkan fitur kameranya, ternyata Samsung juga memamerkan fitur-fitur lain yang dimiliki Galaxy S5, diantaranya adalah fitur tahan air yang kini menjadi primadona di dunia gadget, monitor denyut jantung dan juga kemampuan luar biasa untuk terkoneksi langsung dengan wristband Samsung Gear Fit yang memang disediakan sebagai pendamping dari semua fitur dalam Samsung Galaxy S5.

2. Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta  2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *