Iklan Nokia Menunjukan Windows Phone Berbeda

By on April 30, 2014
3. Segera Update Windows Phone 8.1 Anda Sebelum Update 8.2 Muncul 2

Setelah proses akuisisi Nokia oleh Microsoft selesai secara penuh, baru-baru ini pihak Microsoft langsung meluncurkan sebuah iklan komersial untuk smartphone Nokia pertama kalinya. Dalam sebuah iklan yang berjudul not like everybody else ini pihak Microsoft seolah-olah ingin menceritakan bahwa Nokia itu masih ada dengan kualitas yang sama seperti ketika Nolia merajadi pasar Hndphone dunia beberapa tahun silam.

Selain itu, Iklan ini juga dibuat sebagai upaya Microsoft untuk memperkuat brand smartphone Windows Phone Nokia yang kini berada di bawah kendali Microsoft secara penuh.

Saat ini Microsoft sendiri menjadi pemain ketiga terbesar di pasar smartphone menjual Windows Phone sebagai smartphone yang berbeda dari yang lainnya dan layak untuk dicoba oleh masyarakat. Bahkan dalam Iklan tersebut, Windonws Phone Versi Microsoft ini masih bisa disebut juga sebagai sisitem operasi yang tidak kalah canggihnya dengan Android atau bahkan iOS milik Apple.

Dalam iklan tersebut, kita akan melihat gambaran dunia yang penuh dengan warna hitam putih sehingga disini sangat terkesan datar dan sangat membosankan untuk dijalani. Lalu setelah beberapa saat datang seorang yang mengenakan baju warna-warni khas Lumia yang merupakan Smartphone Nokia ketika berada dibawah kendali Microsoft, dan sontak saja orang-orang yang ada disana langsung terkagum-kagum kepada orang yang memakai baju khas Lumia tersebut.

Seperti dikutip dari laman The Verge pada 28/04/2014, sebenarnya bukan kali pertama saja Microsoft mencoba untuk memposisikan Windows Phone sebagai sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. Dalam iklan Widows Phone yang dibuat tahun 2010 lalu, bahkan Microsoft juga telah melakukan pendekatan yang sama dengan memposisikan bahwa windows phone merupakan sesuatu yang beda dan tentu saja menjadi pembeda antara satu sistem operasi dengan sistem operasi lainnya.

Bahkan, dalam sebuah iklan yang belum lama dibuat juga, Microsoft seolah-olah turut menyindir para pengguna Apple dan Samsung yang saat ini setia dengan Android, mereka didalam iklan tersebut digambarkan sebagai dua kubu yang selalu berkelahi dan selalu berebut hal yang sebenarnya milik bersama, bahkan saat di pesta pernikahan pun mereka selalu berkelahi.

Dengan demikian, maka sudah sangat jelas bahwa Microsoft sedang mencoba untuk menempatkan Windows Phone sebagai alternatif dari iOS atau Android yang sekarang ini sedang mendominasi pasaran global. Begitu pun dengan iklan-iklan Nokia yang dibuat selama ini, pada dasarnya pihak Microsoft mencoba untuk meyakinkan banyak orang bahwa smartphone-nya ini sangat berbeda dan tentu saja sangat pantas untuk dicoba oleh masyarakat.

Iklan tersebut diketahui pertama kali diluncukan pada hari pertama bergabungnya karyawan Nokia ke Microsoft, yakni pada Senin 28/04/2014 kemarin, hal ini menandai kedatangan sekitar 25 ribu orang karyawan eks Nokia yang kini secara resmi telah memperkuat divisi mobile Microsoft.

 1503289Lumia-930780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *