Huawei Siap Kawinkan Android Dan Windows Phone

By on March 15, 2014
_androidvswindows

Tidak bisa dipungkiri lagi bahw asaat ini pesona Andooid dan windows Phone sedang naik tajam, bahkan saat ini Android tercatat sebagai sisitem opesasi yang paling dipakai oleh berbagai produk ponsel pintar di dunia. Dengan kenyataan inilah akhirnya pada bulan Januari yang lalu sempat beredar kabar bahwa pihak Microsoft sedang berencana untuk mengizinkan para rekanan produsen ponsel mereka untuk menyatukan sistem operasi Windows Phone dan Android dalam satu perangkat ponsel pintar.

Dengan kesempatan tersebut tentu saja akan banyak produsen ponsel yang berlomba untuk menyatukan kedua OS populer tersebut dengan kata lain ponsel dual boot. Terlebih lagi dalam berita terbaru menyebutkan bahwa hal tersebut akan sangat mungkin segera menjadi kenyataan didunia ponsel pintar dunia ini.

Sperti dikutip dari Gizmodo, mengatakan bahwa kepala pemasaran Huawei Shao Yang mengatakan bahwa pihaknya sendiri beberapa waktu kedepan bakal segera merilis ponsel yang berisi kombinasi kedua OS populer tersebut pada kuartal kedua tahun ini. Jika ini terjadi, maka sudah bisa dipastikan bahwa Huawei akan memproduksi ponsel pintar dengan dual boot pertama didunia.

Dalam kesempatan tersebut juga, Shao Yang menjelaskan bahwa produk tersebut rencanya bakal berfungsi layaknya komputer dual boot pada umumnya di mana para pengguna bisa saja memilih sistem operasi mana yang akan mereka aktifkan dan mereka pakai ketika ponsel mereka menyala. Tentu saja hal tersebut bertujuan supaya para pemakai bisa dengan leluasa menikmati smeua aplikasi yang disediakan oleh para pengembang.

Shao Yang menjelaskan bahwa sekarang ini masih banyak aplikasi yang banyak diminati oleh orang akan tetapi hanya bisa dipakai dalam Windows Phone, kondisi sebaliknya juga sering terjadi dimana aplikasi yang diinginkan para konsumen hanya bisa dijalankan lewat android saja, sedangkan konumen tersebut hanya memiliki windows phone.

Dalam kesempatan yang sama, Shao Yang juga mengatakan kalau cuma datang dengan sistem operasi Windows saja, maka konsumen mungkin saja tidak akan terlalu tertarik membelinya karena saat ini Android sedang populer didunia, dan jika dia merilis hanya android saja maka dia akan kehilangan para pengguna windows phone yang saat ini sedang menanjak populeritasnya.

Untuk sampel pertama dari produk Huawei dual boot ini diperkirakan sudah akan tiba di Amerika Serikat pada permulaan musim semi 2014 nanti.

Di sisi lain, Microsoft juga belakangan memang terkesan sedang telun untuk terus mempromosikan Windows Phone untuk mengejar ketertinggalan mereka dari platform pesaing terdekat mereka. Bahkan raksasa software tersebut dikabarkan telah mulai untuk menawarkan lisensi Windows Phone secara cuma-cuma untuk produsen yang berminat menanamkan produk mereka pada setiap ponsel yang diluncurkan produsen tersebut.

Tidka Cuma itu saja, bahkan belakangan microsoft juga sempat disebut akan menawarkan Windows Phone untuk bisa digunakan bersama di perangkat Android ke sejumlah vendor, diantaranya adalah HTC dan Huawei.

android_windows_phone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *