Huawei dan LG Akan Bikin Perangkat Nexus

By on May 11, 2015
LG-Nexus-5-vs-Huawei-Ascend-P7

Kalau kita berbicara perangkat Nexus, maka yang terbayang dari kita adalah sebuah perangkat pintar yang diproduksi kerap diproduksi oleh vendor yang berbeda. tercatat, beberapa vendor besar seperti Motorola, LG, HTC dan lainnya, sempat bekerja sama dengan Google untuk membuat perangkat ini.

Setelah kemarin, Google Nexus 6 di produksi oleh Motorola, sekarang giliran Huawei yang dikabarkan telah resmi bertukar tanda tangan dengan google untuk melahirkan generasi baru Nexus. Istimewanya, Huawei sesumbar jika perangkat Nexus yang diproduksinya akan mengusung spesifikasi yang jauh lebih beringas ketimbang produsen sebelumnya.

Berdasarkan beberapa rumor di dunia maya, seperti dilansir dalam GSM Arena, seorang pengamat teknologi yang berasal dari China menyatakan jika kemungkinan besar akan mengadopsi teknologi terkini, khususnya di sektor layar dan prosesor di dalamnya.

Dalam keterangannya, Nexus generasi terbaru ini akan hadir dengan mengusung layar OLED yang resolusi layar sebesar 2K atau 2560 x 1440 piksel. Tentu saja keputusan Huawei untuk membenamkan layar 2K mendapatkan banyak cibiran. Jua ini benar, bisa dipastikan jika Huawei telah menjilat ludah sendiri.

Sebelumnya, Huawei sempat menyebutkan jika layar 2K dinilai sangat berlebihan kalau disematkan dalam sebuah produk smartphone. Walaupun begitu, keputusan Huawei ini sendiri dinilai cukup beralasan, mengingat dalam klausul kontraknya, kemungkinan besar Google meminta Huawei untuk membuat Nexus dengan mengusung layar 2K.

google-nexus6-back-inhand

Sedangkan mengenai prosesor yang diusungnya, pengamat tersebut secara khusus membocorkannya dalam akun jejaring sosial Weibo, di sana dia menyebutkan jika Huawei akan memilih Snapdragon 810 sebagai prosesor untuk Nexus terbaru ini, dengan pertimbangan prosesor ini dinilai sebagai prosesor terbaik yang saat ini dimiliki oleh Qualcomm.

Dalam rumor lainnya, LG dikabarkan juga akan memproduksi smartphone Nexus. Jika sampai ini benar, maka Nexus terbaru ini akan tersedia dalam dua versi, yakni versi LG dan versi Huawei. Mengenai pembagiannya sendiri, hingga kini masih belum ada informasi yang berani menjabarkannya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *