HTC Siapkan HTC One M8 Versi Windows Phone

By on March 28, 2014
HTC-One-M8-Windows-Phone-variant-2

Seperti yang kita ketahui bahwa HTC One M8 baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Tetapi meski berita tersebut masih hangat, smartphone unggulan terbaru dari HTC itu telah dirumorkan kembali. Lalu apa rumor terbaru tentang smartphone unggulan dari HTC ini?

Rumor terbaru menyebutkan bahwa smartphone HTC akan segera hadir dalam versi yang cukup berbeda. Jika sebelumnya ponsel pintar besutan HTC tersebut mengusung sistem operasi dari Android, maka gosip terbaru menyebutkan bahwa tidak lama lagi akan diperkenalkan handset HTC One M8 yang akan berjalan di atas platform Windows Phone 8.1. Tentu ini merupakan sebuah kabar gembira bagi para pengguna window phone karena mereka bisa merasakan HTC One M8 dengan sistem operasi favorit mereka.

Rumor itu sendiri pertama kali dihembuskan oleh WPDang. Situs itu merupakan situs berita teknologi yang berbahasa Mandarin. Wpdang tersebut menyebutkan bahwa HTC memang mempunyai rencana untuk menghadirkan versi Windows Phone 8.1 dari HTC One M8 yang belum lama ini dirilis.

Selain itu, berdasarka kutipan dari WinSource,  HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 ini akan dibekali dengan spesifikasi yang yang serupa dengan versi Androidnya, yakni akan hadir dengan layar 5 inci full-HD 1080p serta prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,3GHz dan  RAM berukuran 2GB. Terdapat juga fitur Duo Camera serta diperkuat dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2600mAh.

Memang benar bahwa sejauh ini pihak HTC sendiri belum memberikan reaksi apapun atau konfirmasi resmi terkait beredar luasnya rumor mengenai versi window phone dari HTC One tersebut. Tetapi meski demikian, seorang sumber terpercaya menyebutkan kepada WPDang bahwa keberadaan dari HTC One M8 versi Windows Phone 8.1 ini adalah sudah dipastikan dan memang benar-benar ada.

Selain dari HTC, Samsung juga ternyata telah lebih dulu dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang akan mengadopsi sistem operasi dari Windows Phone 8.1 milik Microsoft. Smartphone tersebut akan diberi nama  Ativ SE. Jika kedua kabar ini benar maka akan semakin memanaskan persaingan antara Samsung dengan HTC.

Sistem operasi dari Windows Phone 8.1 sendiri disebut-sebut akan hadir dengan berbagai fitur unggulan. Beberapa fitur yang sudah diketahui di antaranya adalah adanya dukungan fitur USB On The Go atau OTG yang memungkinkan para penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti mouse, flashdisk atau pun keyboard dengan memakai konektivitas dari USB yang tersedia. Lalu selain itu ada fitur terbaru yang bernama Action Center  yang serupa dengan fitur bernama Notification Center yang terdapat pada sistem operasi Android. Disertakan juga dukungan fitur WiFi Sense dan fitur asisten pribadi yang berbasis navigasi suara yang disebut dengan nama Cortana

 5. Perilisan HTC One (M8) 1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *