HTC One Mini 2 Resmi Masuk Pasar

By on May 16, 2014
0858436htc3780x390

Setelah sempat meraih kesuksesan di pasaran Global lewat HTC One M8 yang menawarkan fitur luar biasa, kini kabar kemunculan HTC One M8 versi mini atau HTC One Mini 2 ini sepertinya dalam waktu dekat akan segera mendekati kenyataan.

HTC memmang telah membuat versi mungil dari perangkat flagship miliknya, yakni HTC One M8. Bahkan Smartphone bernama HTC One Mini 2 tersebut telah resmi diluncurkan pada Rabu (15/05/2014) kemarin ke pasaran global.

Sama seperti generasi sebelumnya, HTC One Mini 2 ini sama-sama mengusung tampilan fisik yang sangat mirip dengan kakaknya tersebut, hanya saja yang berbeda adalah ukurannya yang lebih kecil dengan bentang layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi sebsar 1280×720.

Seperti yang dilansir dalam laman The Verge, Peter Chou, yang merupakan CEO HTC secara khusus menyebut bahwa HTC One Mini 2 ini sebagai pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang memang menyukai desain ikonik HTC One M8 tapi ingin ukuran lebih mungil sehingga lebih nyaman ketika di genggam.

Jika dibandingkan dengan HTC One M8, ternyata spesifikasi hardware HTC One Mini 2 juga ikut menciut bersama ukuran fisiknya tersebut, hal ini mencakup prosesor quad-core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz, yang dilengkapi RAM sebesar 1GB. Selain itu, memori internal HTC One Mini 2 ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar, yakni 15 GB yang dapat diekspansi juga dengan slot micro SD dan dilengkapi dengan baterai berkekuatan 2100 mAh.

Selain itu, ternyata bukan spesifikasinya saja yang menciut. Ada beberapa komponen yang ternyata hilang dari HTC One Mini 2 ini, di antaranya adalah dual-LED flash dan kamera Ultrapixel DuoCam yang selama ini menjadi kekuatan HTC One M8, tapi jangan khawatir, ternyata semua itu telah berganti dengan unit konvensional 13 megapixel yang punya kemampuan yang hampir sama dengan yang dimiliki kakaknya.

Adapun khusus untuk software yang digunakan dalam HTC One 2 ini masih tetap sama, yakni masih mengandalakn Android versi 4.4.2 Kitkat yang dibalut dengan user interface Sense 6 ala HTC. Hal yang sama pula terjadi pada speaker dan amplifier suara pada port audio 3,5 mm yang disebut HTC punya kemampuan yang sama dengan milik HTC One M8.

Menurut beberapa kabar yang beredar, HTC One Mini ini rencananya akan mulai memasuki pasar di Timur Tengah, beberapa Negara di wilayah Asia dan juga Afrika pada bulan Juni mendatang. Untuk harga dari versi ini masih belum resmi diumumkan oleh pihak HTC, tapi banyak kalangan memperkirakan HTC One Versi mini ini bakal berada pada kisaran 360 dollar AS.

HTC One Mini

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *