HP Elite x3, Smartphone Sangar Dengan Segudang Fitur

By on April 8, 2016
HP Elite x3

Tidak hanya printer dan laptop saja, HP baru-baru ini memperkenalkan sebuah produk smartphone terbarunya dengan mengusung nama HP Elite x3. Smartphone ini terlahir dalam sebuah acara khusus yang dilakukan di Makau, pada Rabu 6 April 2016 kemarin.

Perusahaan teknologi yang tengah merintis jalan di bisnis smartphone tersebut terlihat sangat serius dalam menggarap smartphone berbasis Windows 10 Mobile tersebut. Hal ini terlihat dari spesifikasi dan fitur yang diusung oleh HP Elite x3.

Dalam keterangannya, Annelise Olson, selaku General Manager dan Vice President of Personal Systems Business HP kawasan Asia-Pasifik dan Jepang, menyatakan jika pengguna smartphone saat ini butuh sebuah perangkat komputasi yang bisa dibawa ke mana untuk menunjang pekerjaannya.

Dengan kehadiran Elite x3, Olson berharap kebutuhan pengguna bisa terpenuhi dengan sempurna. Terlebih perangkat ini hadir dengan fitur Continuum, yang akan memungkinkan pengguna bisa menyulap smartphone ini menjadi sebuah Mini PC.

HP Elite x31

Untuk bisa menikmati fasilitas ini, pengguna hanya perlu menyambungkan HP Elite x3 ke sebuah dock khusus dengan nama Desk Dock, kemudian disambungkan dengan monitor dan alat-alat input lainnya, sebut saja keyboard dan mouse. Dengan formasi lengkap ini, maka HP Elite x3 kini berubah jadi PC.

Mengenai spesifikasi lainnya, HP Elite x3 hadir dengan layar 5,96 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel, yang dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Selain itu, hadir juga system on chip (SoC) Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 2,15 GHz quad-core, lengkap dengan GPU Adreno 530.

Spesifikasi lainnya, HP Elite x3 dilengkapi dengan RAM 4 GB dengan media penyimpanan internal 64 GB. Tentu saja anda masih bisa meningkatkannya dengan menggunakan kartu microSd sampai dengan 200 GB. Tidak hanya itu, HP Elite x3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.150 mAh.

Untuk bagian kamera, HP Elite x3 dilengkapi dengan sensor 16 MP dibagian belakang, lengkap dengan lampu flash. Untuk bagian depan, anda bisa berselfie ria dengan kamera 8 MP. Sebagai penyempurna, ada juga fitur pengisian daya cepat dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Yang paling menakjubkan, HP Elite x3 dilengkapi juga dengan sertifikasi IP67, sehingga perangkat ini aman dibawa berenang hingga kedalam 1 meter selama 30 menit. Sayang belum ada bocoran berapa harga pasti dari perangkat ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *