Harga Tetap Murah, Xiaomi Redmi 3 Dibekali Sensor Sidik Jari?

By on March 12, 2016
Xiaomi Redmi 3

Baru-baru ini Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone versi hemat kantong dengan nama Xiaomi Redmi 3. Smartphone yang merupakan penerus dari Redmi 2 ini dikatakan akan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, lengkap dengan fitur baru yang hingga kini masih dirahasiakan.

Informasi terbaru mengenai kehadiran Redmi 3 ini pertama kali muncul dalam situs resmi TENAA, selaku lembaga sertifikasi perangkat seluler China, yang menyebutkan jika perangkat ini akan hadir dengan sejumlah perbaikan diberbagai sektor.

Salah satunya adalah kehadiran sensor pemindai sidik jari yang akan membuat perangkat ini serasa premium, walaupun dibanderol dengan harga sangat murah. Jika sampai benar, maka Xiaomi Redmi 3 akan jadi perangkat pertama Keluarga Redmi yang menggunakan kelompok ini.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, nantinya penempatan sensor sidik jari tersebut akan diletakkan di sebelah atas bagian belakang casing. Posisi peletakan ini sendiri sedikit berbeda dari smartphone dengan sensor sidik jari lainnya yang kebanyakan diposisikan di tombol home atau bagian bawah layar.

Selain itu, Xiaomi Redmi 3 dikabarkan akan hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720piksel. Di sektor dapur pacu, smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan mengusung CPU berkecepatan 1,5 GHz octa-core, lengkap dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Jika anda ingin kapasitas penyimpanan yang lebih banyak, Xiaomi Redmi 3 pun hadir dengan mengusung Slot MicroSD yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan memori eksternal. sedangkan untuk sektor daya, smartphone ini hadir dengan baterai 4.100 mAh.

Xiaomi Redmi 31

Sayangnya hingga kini masih belum diketahui berapaperangkat ini akan dijual. Tapi berdasarkan beberapa bocoran di dunia maya, kemungkinan besar Redmi 3 dengan sensor sidik jari tersebut akan hadir dengan harga USD 122 atau setara dengan harga Rp 1,5 juta.

Mengenai kemungkinan kedatangannya ke Indonesia, diperkirakan smartphone ini akan hadir di pertengahan tahun 2016 mendatang. So, bagaimana dengan anda. Sudah siap memiliki smartphone dengan spesifikasi kelas atas dengan harga bersahabat ini?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *