Hambatan Besar Layar Safir iPhone 6

By on May 9, 2014
iPhone 6

Berita tentang kemunculan iPhone 6 ini teus saja bergulir di berbagai media, kita mungkin sudah sangat sering mendengar spekulasi kemunculan iPhone dari segi spesifikasi yang kabarnya akan lebih mewah dan habis-habisan dan pastinya akan lebih baik dari versi sebelumnya.

Selain dari spesifikasi, kita juga kerap disuguhi kemunculan iPhone6 dari segi tampilan atau desainnya yang menurtu berbagai sumber akan lebih tipis dan lebih enak di genggam. Selain itu, iPhone 6 juga ramai diberitakan akan datang dalam dua versi yang berbeda, salah satunya dari 2 versi tersebut adalah versi phablet yang akan mengusung layar lebih lebar yang berukuran 5,5 inci. Konon menurut bebrapa kabar mengatakan bahwa layar tersebut akan dilapis kaca yang berbahan kristal safir yang terkenal sangat ringan dan tangguh.

Selain itu, layar safir juga punya kelebihan yang sangat berbeda dari yang lainnya. Yakni lebih indah dan pastinya lebih nyaman untuk digunakan dalam berbagai situasi. Akan tetapi, menurut sebuah kabar terbaru yang dilansir Phone Arena menyebutkan bahwa layar safir tersebut justru berpotensi besar akan menjadi batu sandungan tersendiri bagi pihak Apple dan memproduksi iPhone 6 ini.

Hal tersebut karena angka produksi layar safir sampai saat ini dinilai masih sangat rendah, tentu saja ini akan berimbas kepada harganya yang sangat tinggi, bahkan menurut laporan phone arena, harga tersebut mencapai kisaran 280 dollar AS atau bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan ongkos produksi satu unit iPhone utuh dalam kondisi siap pakai.

Seperti kita ketahui, pihak Apple sebelumnya memang telah menerapkan kristal safir pada lensa kamera dan tombol home dalam iPhone seri sebelumnya, tapi sayangnya proses pembuatan satu layar gadget yang berukuran besar dari bahan tersebut katanya akan jauh lebih sulit dan pastinya akan jauh lebih mahal.

Penggabungan dari produksi terbatas dan harga tinggi yang itu yang selama ini disinyalir akan berimbas juga pada harga jual iPhone 6 versi phablet tersebut di pasaran. Makanya untuk mempertahankan margin yang terkikis oleh biaya produksi tersebut, kabarnya pihak Apple diprediksi bakal menaikkan harga jual dari iPhone versi phablet ini.

Tentu saja hal ini sangat wajar dilakukan, tapi beberapa kalangan menilai kalau Apple tidak mengistimewakan iPhone 6 Versi phablet ini dari segi spesifikasi, maka kemungkinannya konsumen akan kecewa dan bahkan tidak mustahil nasibnya akan sama dengan iPhone 5S yang tidak sukses di pasaran.

Untuk mengantisipasi masalah itu, akhirnya Apple pun kabarnya akan membatasi produksi iPhone 6 ini menjadi hanya sebanyak 10 juta unit saja pada saat peluncurannya nanti. Itu pun hanya utuk versi phablet yang memang dilapisi layar safir ini.

iPhone 6-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *