Hadir ke Publik, Sony Xperia Z4 Berubah Nama Menjadi Xperia Z3+

By on May 28, 2015
Sony Xperia Z3+

Setelah cukup lama diberitakan kehadirannya, akhirnya Sony benar-benar melepas Xperia Z4 untuk pasar global. Tapi ada yang unik dalam peluncurannya kali ini, di mana smartphone premium Sony tersebut justru tidak membawa nama Sony Xperia Z4, melainkan Sony Xperia Z3+.

Keputusan untuk menggunakan nama Sony Xperia Z3+ dinilai sebagai keputusan yang tepat oleh sebagian besar media. Hal tersebut karena memang perangkat tersebut tidak membawa begitu banyak perubahan yang signifikan dari seri sebelumnya, yakni Sony Xperia Z3.

Sebagai buktinya, kedua seri tersebut terlihat sangat mirip dari segi tampilan desain. Seperti dilansir dalam Engadget, Sony Xperia Z3+ masih mengusung desain yang sama dengan Sony Xperia Z3, hanya saja perubahan terjadi di sektor port micro USB yang menjadi tempat untuk charging baterai sekaligus transfer data ke komputer yang berpindah ke sebelah kiri atas.

Menurut keterangan pihak Sony, walaupun sudah tidak menggunakan penutup lagi, tapi Port Micro USB tersbeut dipastikan tidak akan mengganggu sertifikasi IP65/68 yang sudah mereka dapatkan sebelumnya. Dengan kata lain, Sony Xperia Z3+ masih tetap dibekali dengan kemampuan untuk bertahan di dalam air dan tangguh terhadap serangan debu.

Selain perbedaan minor di sisi desain, perbedaan pun terlihat di sektor dalam, di mana Sony Xperia Z3+ ini sudah menggunakan prosesor dengan SoC Snapdragon 810 64-bit octa-core yang dikombinasikan dengan RAM berkekuatan 3 GB. Hal ini berbeda dengan perangkat sebelumnya yang masih menggunakan SoC Snapdragon 801 besutan Qualcomm.

Xperia Z3+

Selain itu, perbedaan pun terlihat di sektor kamera, di mana smartphone ini sudah mengusung sensor kamera 5 MP di bagian depan, atau mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya menggunakan sensor kamera 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, Sony Xperia Z3+ masih menggunakan kamera 20,7 MP, sama seperti seri sebelumnya.

Selain itu, Sony Xperia Z3+ pun masih menggunakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, dengan mengusung layar berukuran 5,2 inci beresolusi 1.080 x 1.920 piksel. Sayangnya, hingga kini belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk mendapatkan perangkat ini. hanya saja, pihak Sony memastikan jika Xperia Z3+ akan mulai tersedia di pertengahan tahun 2015 ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *