Google Pinjam Ide Samsung Untuk Bikin Android N

By on December 14, 2015
Android N

Di tahun 2015 ini, Google telah berhasil meluncurkan versi sistem operasi Android terbaru dengan mengusung nama Android 6.0 Marshmallow. Sistem operasi terbaru dari Google ini hadir dengan berbagai fitur yang sangat menarik, dan cukup membuat orang lain yang menggunakannya terkesan.

Yang jadi pertanyaan, kira-kira fitur menarik apa lagi ya yang akan disematkan Google untuk Android N?

Memang masih jauh, tapi sekarang ini kabarnya Google sudah mulai proses pengembangan Android N yang rencananya akan di umumkan di Tahun 2016. Salah satu fitur yang kini tengah dikembangkan adalah fitur split screen untuk mendorong penggunaan smartphone sebagai media Mobile.

Kehadiran fitur ini sendiri dijelaskan pihak Google ketika mereka mengadakan promosi tablet barunya, yakni Google Pixel C yang hadir dengan mengusung fitur split screen.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Google menyebutkan jika sekarang pihaknya tengah mengembangkan banyak hal untuk di bawa bersama dengan Android N itu, salah satu yang paling direkomendasikan adalah fitur Split screen.

Fitur Split screen sendiri merupakan sebuah fitur yang akan memungkinkan pengguna bisa membuka 2 aplikasi dalam satu layar sekaligus. Dengan begitu, nantinya layar perangkat mobile anda seolah terbelah menjadi dua bagian dengan menampilkan konten yang berbeda.

Sebenarnya fitur split screen sendiri bukanlah fitur baru dalam smartphone Android. Sebelumnya Samsung pun pernah menghadirkan fitur serupa dalam seri Galaxy Note. Harus diakui, sepertinya Google sengaja meminjam ide Samsung untuk membenamkan fitur tersebut bersama Android N.

3.Tahun Depan Layar Smartphone Android 6.1 Sudah Bisa Membelah.1

Hingga saat ini, belum ada tanggapan apapun dari Samsung mengenai rancangan fitur baru yang akan muncul bersama Android N ini, semoga saja Samsung tidak keberatan jika Google meminjam idenya untuk menghadirkan fitur yang lebih atraktif dalam smartphone Android. Kita tunggu saja di tahun 2016 nanti!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *