Galaxy S6 Active, Versi Tangguh Galaxy S6 Standar

By on March 15, 2015
Galaxy S6 Active

Tidak hanya menambahkan fitur baru, ternyata beberapa fitur yang awalnya tersedia dalam Samsung Galaxy S5, dilaporkan tidak ditemukan dalam Samsung Galaxy S6. Salah satu fitur yang hilang tersebut adalah, kemampuan ponsel ini dalam menahan resapan air, atau yang dikenal dengan fitur water resistance. Fitur ini sendiri dulu dimiliki oleh Galaxy S5.

Walaupun begitu, untuk anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy S6 akan tetapi masih merindukan fitur tahan airnya, sepertinya alternatif yang Samsung berikan kepada anda akan memadai solusi tebak untuk anda pertimbangkan. Hal tersebut karena belakangan ini muncul sebuah bocoran spesifikasi yang disinyalir merupakan perangkat Samsung Galaxy S6 Active.

Dilansir dalam SamMobile, Samsung Galaxy S6 Active merupakan smartphone yang dirancang khusus untuk memiliki fitur yang sama dengan Samsung Galaxy S6 standar, akan tetapi memiliki fitur tambahan berupa daya tahan terhadap air. Degan demikian, bisa kita simpulkan jika Samsung Galaxy S6 Active merupakan versi tangguh dari Samsung Galaxy S6 versi standar.

Mengenai spesifikasi tekniknya sendiri, Samsung Galaxy S6 Active disinyalir masih akan menggunakan spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy S6 versi standar, yakni dibekali dengan layar 5,1 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel. Di sektor jantung pacu masih menggunakan prosesor octa-core Exynos 7420, dengan RAM berkekuatan 3 GB.

galaxy-s5-active-water

Mengenai media penyimpanan internalnya, perangkat ini dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB, serta di dukung dengan kehadiran kamera belakang berkekuatan 16 MP, serta kamera depan dengan kekuatan 5 MP. walaupun begitu, ada sedikit perbedaan yang cukup mencolok, yakni di kapasitas baterai yang menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Karena kapasitas baterai yang lebih besar, dan dibekali dengan fitur tahan air, diyakini jika Samsung Galaxy S6 Active akan memiliki ukuran yang lebih bengkak ketimbang Samsung Galaxy S6 versi standar. Tapi sayangnya, tidak dijelaskan apakah perangkat ini akan dilengkapi dengan slot micro-SD atau tidak, mengingat Samsung Galaxy S6 versi standar memiliki fitur ini.

Lantas, kapan perangkat ini akan di perkenalkan Samsung? Berdasarkan desa desus di media Online, banyak yang meyakini jika Samsung Galaxy S6 Active akan mulai meluncur pada bulan Mei 2015 mendatang. mengenai perkiraan harganya, belum ada yang melaporkan hal ini. Tetapi diyakini jika Samsung Galaxy S6 Active akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *