Galaxy S5 Berhasil Menarik Hati Pengguna iPhone

By on April 29, 2014
2. Samsung Galaxy S5 Hadir di Indonesia Dengan Harga 8,5 Juta  2

Sepertinya kampanye promosi Samsung untuk Galaxy S5 ini dirasa cukup berhasil. Hal tersebut karena Smartphone andalan baru Samsung tersebut ternyata tak hanya menarik hati para pemilik perangkat Android saja, tetapi juga telah mampu memikat para pengguna dari kubu yang berseberangan dengan Samsung, Yakni iPhone yang merupakan produk dari Apple.

Hal tersebut berlaku setidaknya di Inggris, hal tersebut terungkap dari sebuah laporan yang didapat dari hasil survei yang dikutip oleh Cnet. Dalam laporannya, situs terknoligi terdepan ini telah menunjukkan fakta besar bahwa ponsel pintar Samsung Galaxy S5 ternyata ikut diburu juga para pemilik iPhone di negara asal David Beckham ini.

Sebuah survei yang diselenggarakan agregator tukar-tambah CompareMyMobile tersebut telah berhasil mencatat bahwa sebanyak 38 persen orang yang menukar tambah perangkatnya dengan Galaxy S5 ternyata merupakan pemilik iPhone dari berbagai generasi, bahkan dari generasi terbaru iPhone, yakni iPhone 5S.

Hal sebaliknya justru terjadi di kubu samsung sendiri, ternyata jumlah pemilik smartphone Samsung yang menukarkan perangkat mereka dengan Galaxy S5 yang merupakan produk terbaru samsung justru dinilai lebih sedikit dari jumlah para penukar, yakni hanya berkisar di angka 19 persen saja.

Secara keseluruhan, pemakai iPhone ternyata merupakan yang paling banyak melakukan tukar tambah dengan perangkat lainnya, hal ini disusul juga oleh pengguna smartphone Samsung yang meminta ditukar dengan perangkat lainnya. Sedangkan untuk posisi ketiga secara pasti ditempati para pemilik ponsel Sony dengan angka sebesar 16 persen.

Dalam hasil survei yang dilakukan CompareMyMobile juga menemukan fakta bahwa Samsung merupakan merek gadget yang paling banyak ditukar tambah dengan angka sebanyak 40,44 persen, hal ini disusul juga dengan pesaing terberat mereka, yakni Apple yang mengoleksi angka sebanyak 26,16 persen.

Tentu saja hasil ini tidak mengejutkan jika melihat kepopuleran kedua merek tersebut, walaupun tidak merinci metodologi survei yang dilakukannya, tapi CompareMyMobile menyebutkan bahwa pihaknya telah melacak perangkat apa yang dijadikan tujuan upgrade oleh konsumen mereka melalui sebuah fitur baru pada situs layanan tersebut.

Ashley Turner, yang merupakan seorang pendiri CompareMyMobile mengatakan bahwa dengan adanya survey ini, maka pihaknya bisa memperoleh informasi yang sangat berharga tentang loyalitas para pengguna gadget terhadap merek dan perpindahan platform yang mereka lakukan. Hal ini juga telah membuktikan bahwa kampanye yang perusahaan lakukan ternyata sangat berpengaruh kepada ketertarika para konsumen.

Dalam kasus ini, Turner secara khusus mengatakan bahwa Samsung telah berhasil menggiring para prngguna iPhone untuk memakai perangkat mereka, sementara itu orang yang telah memakai Samsung dan telah memiliki pengalaman menggunakannya justru berbalik dengan mencoba merek lainnya di luar Samsung.

2. Google Urunan Untuk Bayar Denda Samsung ke Apple 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *