Galaxy Note 6 Dibekali Fitur Iris Scanner?

By on April 19, 2016
Galaxy Note 6

Setelah sukses meluncurkan Galaxy S7 di bulan Februari kemarin, Samsung kembali dikabarkan akan kembali meluncurkan lini smartphone terbarunya, dia dalah phablet berlayar bongsor, Galaxy Note 6. Bahkan sebagai pemanasan, beberapa bocoran mengenai perangkat tersebut pun sudah mulai beredar.

Seperti dilansir Sammobile, peluncuran Samsung Galaxy Note 6 kini tinggal menunggu waktu yang tepat saja. Bahkan menurut laporan terbaru, phablet baru dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan dibekali dengan fitur pemindai retina mata alias iris scanner.

Bocoran tersebut pertama kali diketahui dari sebuah dokumen yang bocor kedunia maya yang mengindikasikan jika Samsung Pusat yang berada di Korea Selatan telah mengiriman komponen pemindai retina mata kepada divisi penelitian dan pengembangan yang ada di India.

Seperti dilansir dalam Sammobile, komponen tersebut merupakan bagian dari perangkat mobile Samsung. sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai perangkat yang dimaksud, apakah memang Galaxy Note 6 atau perangkat lainnya.

Hanya saja, jika melihat jadwal peluncuran Samsung, kemungkinan besar perangkat yang tengah diuji coba tersebut memang sosok Galaxy Note 6, dimana perangkan seri Note selalu muncul setelah Samsung meluncurkan perangkat Galaxy seri S.

Jika ditinjau dari sistem keamanan, iris scanner memiliki sistem keamanan yang lebih terjamin. Hal tersebut karena proses identifikasi untuk membuka smartphone tersebut kini bersumbu pada bagian tubuh pengguna yang benar-benar khas dan sulit unutk ditiru siapapun.

Tidak hanya iris scanner, kabar lainnya menyebutkan jika Galaxy Note 6 dikabarkan akan hadir dengan fitur water-resistant bersertifikasi IP68. Dengan kata lain, ketangguhan perangkat ini benar-benar sama dengan yang disematkan pada seri Galaxy S7.

Beberapa rumor lainnya menyebutkan jika smatphone berlayar bongsor tersebut akan hadir dengan bentang layar 5,8 inci dan RAM sebesar 6 GB. Sedangkan mengenai sistem operasi yang diusungnya, kemungkinan besar Galaxy Note 6 akan dibekali dengan OS Android N atau Android generasi terbaru.

Samsung Galaxy Note 6 1

Terkait benar atau tidaknya kabar ini, semuanya baru bisa dipastikan ketika perangkat ini resmi melucnur di peluncuran tengah tahun 2016 mendatang. Pasalnya, hingga saat ini pihak Samsung sendiri masih enggan untuk memberikan bocorannya terkait hal ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *