Galaxy Note 3 Hadirkan OS Android KitKat

By on February 22, 2014
3. Galaxy Note 3 Hadirkan OS Android KitKat 1

Android KitKat, Sistem Operasi Android terbaru buatan Google, sudah mulai digunakan. Anda para pengguna Tablet Samsung Galaxy Note 3 sudaha bisa mencicipi Android teranyar ini. Sprint kini sudah melakukan pembaruan OTA (Over-The-Air) dengan besar berkas senilai 500 MB. Menurut GSM Arena yang diterbitkan pada hari ini menyebutkan bahwa pembaruan yang dilakukan oleh Sprint ini akan membuahkan performa perangkat TouchWiz yang jauh lebih baik lagi. Hasil pembaruan juga berupa pemberian pemintas music album art dan kamera ke bagian lockscreen. Perubahan juga terlihat pada antarmuka dan stabilitas di mana stabilitasnya semakin baik. Samsung juga dikabarkan untuk menyediakan Android KitKat-nya untuk beberapa perangkat Samsung lainnya. Penasaran apa saja perangkat yang akan dioperasikan dengan sistem operasi Android KitKat?

Beberapa  perangkat mobile Samsung yang akan dilengkapi dengan OS Android KitKat antara lain Galaxy Note 10.1, (yang baru akan dirllis tahun 2014 ini), Galaxy Note 10.1, Galaxy Tab 3, Galaxy Note 8.0, Galaxy Light, Galaxy Mega, Galaxy S III Mini, Galaxy S III, Galaxy S4 Zoom, Galaxy S4 Mini, Galaxy 4 Active, Galaxy Note II, dan Galaxy Note 3. Apakah Anda punya salah satunya? Jika iya, siap-siap untuk segera update OS KitKat di Smartphone Anda. Munculnya berita rilisnya Android KitKat di sejumlah perangkat mobile Samsung bersumber dari dokumen internal Samsung Mobile yang memuat keterangan pembaruan operating sistem yang bocor di internet. Bocoran dokumen tersebut menyebutkan bahwa beberapa Smartphone yang telah disebutkan di atas sudah dapat mengupdate operating system Android Jelly Bean 4.3 menjadi operating system Android KitKat 4.4.

galaxy note 3, android kitkat, smartphone, os, samsung

Sayangnya tidak ada yang tahu kapan pembaruan tersebut akan dilakukan. Dari pihak Samsung sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran berita ini. Bocoran dokumen milik Samsung ini tersebut hanya berisi tentang rencana pembaruan saja. Soal kapan waktu pembaruan tidak disebutkan di dokumen bocoran tersebut. Lantas, bagaimana dengan nasib Smartphone Samsung kelas menengah? Tidak diketahui dan belum ada keterangan soal pembaruan operating system yang terdapat pada Smartphone Samsung kelas menengah yang kini banyak digunakan oleh banyak orang di dunia. Yang jelas para pengguna harus sabar menanti kabar pembaruan ini dikeluarkan secara resmi oleh Samsung, baru nanti para pengguna dapat mengupdate sistem operasi Android teranyar di Smartphone mereka. Demikian juga dengan pengguna Samsung kelas menengah. Mungkin saja Samsung juga akan melakukan pembaruan yang sama terhadap produk-produk Smartphone kelas menengahnya menjadi Smartphone dengan sistem operasi yang lebih baik seperti Android KitKat.

Sekedar tambahan informasi saja, bocoran dokumen milik Samsung pertama kali ditemukan pada tanggal 9 Januari 2014 lalu. Namun sayang bocoran file/ dokumen ini masih belum terlalu jelas isi secara detailnya karena di dalamnya mengandung sejumlah bug yang sangat mengganggu.

 galaxy note 3, android kitkat, smartphone, os, samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *