Galaxy K. Samsung Galaxy S5 Versi Jagoan Kamera

By on May 1, 2014
1256044Galaxy-K-zoom780x390

Samsung kembali menyebar undangan untuk sebuah acara di Singapura yang bertanggal 29 April 2014. Dalam acara yang bertajuk Kapture the Moment tersebut, ternyata ramai disinyalir sebagai ajang perkenalan ponsel pintar mereka, yakni Galaxy S5 versi Zoom yang menitikberatkan pada kemampuan kamera yang jauh lebih baik.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, kabarnya Galaxy S5 Zoom ini sebelumnya memang dikabarkan akan mengusung nama resmi Galaxy K sebagai salah satu ciri khas ponsel yang lebih menitik beratkan kemampuan kameranya dan akan dipisahkan menjadi lini produk smartphone baru. Bahkan huruf K di sini ditenggarai bersinggungan langsung dengan tajuk acara dalam undangan Samsung tersebut.

Sama seperti para pendahulunya, yakni Galaxy S4 Zoom, pada dasarnya Galaxy K ini juga disebut-sebut bakal mengusung sejumlah fitur baru berkenaan dengan unit kamera utama ponsel pintar tersebut. Bahkan spesifikasinya ini disinyalir termasuk dengan sensor 20 megapiksel, memiliki lensa Zoom 10x atau setara dengan 24 sampai 240 mm dalam format 35 mm, memiliki optical image stabilizer, dilengkapi flash Xenon, dengan layar resolusi 1.280 x 720, dibekali juga RAM sebesar 2 GB, prosesor 6-core Exynos 5, koneksi 4G LTE, dan tentu saja dengan sistem operasi Android Kitkat.

Dalam sebuah bocoran gambar yang beredar pada awal April telah berhasil memperlihatkan bahwa Galaxy K ini akan berbentuk lebih ringkas jika dibanding Galaxy S4 Zoom yang hadir beberapa waktu yang lalu dengan bagian handgrip dan pangkal lensa yang terlihat lebih rata dan terkesan lebih menyatu dengan tubuh ponsel tersebut.

1314359samsung-galaxy-k-zoom-3780x390

Selain itu, ternyata ada pula bocoran benchmark yang menyebutkan bahwa Galaxy K ini memiliki kinerja yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 dan bahkan HTC One generasi pertama. Di samping lensa dan sensor tersebut, ternyata pihak Samsung juga menyertakan fitur lain yag bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam menjepret selfie alias mempermudah anda dalam berselfie ria.

Nama fitur sepsial ini bernama Selfie Alarm. Ketika para pemakai akan memakai fitur ini, maka pengguna tinggal menyalakan fitu ini di aplikasi kamera yang sudha tersedia, setelah itu anda bisa memilih posisi wajah yang dikehendaki dalam area frame yang sudah disediakan sebagai upaya untuk mempermudah pengambilan gambar. Selanjutnya anda tinggal menghadapkan lensa kamera ke arah wajah dan menggerak-gerakkan ponsel agar bidikan mengarah ke area yang memang dipilih sebelumnya sampai akhirnya wajah anda akan terlihat lebih sempurna dengan Galaxy K ini.

Yang menariknya lagi, Galaxy K ini akan mengeluarkan suara atau alarm begitu lensa kamera sudah terarah ke wajah pengguna dengan tepat dan pas, setelah itu anda bisa lalu menjepret gambar beberapa detik setelahnya dan posisi wajah pun akan lebih pas.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *