Galaxy A8 Jadi Smartphone Paling Tipis Buatan Samsung

By on July 21, 2015
Galaxy A8

Beberapa waktu yang lalu, tersiar kabar jika Samsung sekarang ini sedang mempersiapkan sebuah smartphone kelas menengah terbaru dengan desain dan spesifikasi yang sangat mempuni. Setelah di tunggu kepastiannya, kabar tersebut ternyata benar. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya Samsung Galaxy A8 di Tiongkok.

Jika melihat desainnya yang sangat tipis, perangkat ini diklaim merupakan perangkat smartphone Android paling tipis dari semua smartphone yang pernah di dibuat oleh Samsung, dengan mengusung ketebalan hanya 5,9 mm. Tidak hanya itu, di sektor spesifikasi, Samsung Galaxy A8 termasuk smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Seperti dilansir dalam SamMobile, Samsung Galaxy A8 hadir dengan mengusung layar Super AMOLED 5,7 inci beresolusi Full HD.  Selain itu, di dalamnya terdapat pula prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 yang sudah didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB, serta media penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Jika anda merasa kapasitas penyimpanan internal ini terlalu kecil, anda pun bisa menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Untuk masalah kamera, smartphone ii hadir dengan sensor 16 MP di bagian belakang, serta kamera 5 MP sebagai kamera Selfie. Selain itu, di sektor daya smartphone ini terbilang tangguh dengan kehadiran baterai berkapasitas 3050 mAh.

Galaxy A8

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A8 pun hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan sistem antarmuka TouchWiz khas Samsung. Sayangnya, walaupun smartphone ini sudah resmi meluncur, dan siap untuk di jual, pihak Samsung sendiri masih enggan untuk menyebutkan berapa harga jual dari smartphone ini.

Selain itu, ketika di tanya apakah smartphone ini akan hadir pula di pasar gadget selain China, pihak Samsung lebih memilih bungkam seolah membiarkan anda untuk mencari tahu sendiri lewat beberapa bocoran di dunia maya. Well, bagaimana menurut anda? Apakah Samsung Galaxy A8 ini akan hadir juga di pasar Indonesia, atau hanya terbatas untuk wilayah China saja?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *