Fossil Dukung Sistem Operasi Terbaru Google, Android Wear

By on March 11, 2014
fossil-dean-chronograph-gray-dial-watch-3

Fossil telah memastikan diri akan membuat jam tangan pintar berbasis Android Wear. Android Wear ini merupakan sebuah sistem operasi baru dari Google yang ditujukan untuk wearable device, contohnya adalah arloji.

Kami sangat yakin berada di posisi unik untuk dapat mengembangkan produk bagi para pelanggan fashion kami yang memadukan kecantikan dari desain kami, kami juga yakni pada  brand kami dan sekarang kami yakin dengan teknologi baru, kata Greg McKelvey yang merupakan Chief Strategy & Marketing Officer dari Fossil.

Fossil merupakan perusahaan jam tangan dan aksesoris fashion yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini menuai penjualan global tahunan sebesar USD 3,3 miliar. Kemitraan dengan pihak Google untuk membuat jam Android Wear saat ini masih berada dalam tahap awal.

Kami telah berkomitmen untuk memainkan peran aktif dalam mendorong teknologi wearable serta membantu perpaduan antara fashion dengan teknologi, tambah Greg yang dikutip dari DallasNews.

Sekitar separuh dari pendapatan tota Fossil berasal dari penjualan produk mereka di luar negeri. Dengan kehadiran jam pintar Android ini maka mereka bisa membuka peluang bisnis baru mengingat popularitas Android saat ini cukup terkenal sebagai sistem operasi mobile terpopuler

Sementara itu dilain pihak, peluncuran Android Wear oleh pihak Google memang seharusnya menjadi kabar buruk untuk para pembuat sistem operasi mobile lain. Tetapi, kemunculan Android Wear ini bukan membuat pembuat platform mobile yang panik justru seorang analis lah yang merasa panik akan hal ini.

Trip Chowdry, seorang analis dari Global Equities Research terlihat panik atas peluncuran Android Wear beserta perangkat pendukungnya ini. Ia mendesak Apple supaya mau meluncurkan iWatch yang telah lama dibicarakan.

Dalam desakannya itu, Chowdry menyebutkan bahwa Apple akan kehilangan pendapatan sampai dengan USD 130 miliar jika mereka tidak meluncurkan iWatch atau perangkat wearable lainya di tahun ini. Chowdry juga memprediksi sepanjang dekade ini wearable devices akan menghasilkan dana miliaran dolar.

Analis dari Global Equities Research tersebut mengatakan bahwa masih belum tahu apa yang akan ditawarkan Apple untuk menyambut pasar wearable devices ini. Akan tetapi jika memang Apple tidak segera meluncurkan produk dalam kategori perangkat tersebut maka akan membuatnya tidak lagi bisa berkompetisi di pasar gadget dunia.

Kekhawatiran Chowdry ini berdasarkan dari kebiasaan Apple yang selalu menjadi pionir dalam kaategori produk terbaru yang ada dalam industri teknologi. iPhone dan iPad adalah bukti bahwa Apple selalu mendapatkan potongan yang besar dalam kue pangsa pasar kategori produk terbaru yang ada dalam pasar gadget.

Rumor mengenai iWatch memang telah lama berhembus dan Apple pun dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar tersebut untuk dapat menyaingi Samsung dan pembuat smartwatch lainnya. Tetapi sayangnya, hingga kini produk tersebut masih belum diperkenalkan ke pasaran oleh Apple.

 3. Jam Tangan Pintar Berbasis Android 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *